PUPR Sulbar Usulkan Perbaikan Jl Abd. Malik Pattana Endeng di Tahun 2025

  • Bagikan
Kondisi ruas jalan Abd. Pattana Endeng Kembali rusak parah (Foto: Sudirman/Rakyatsulsel)

MAMUJU, BACAPESAN.COM – Kondisi jalan berlubang di beberapa titik di ruas jalan Abd. Malik Pattana Endeng, Simboro, Mamuju tepatnya di depan Kantor Kanwil Kemenag Sulbar dan depan BRI Unit Simboro telah mendapat perbaikan dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) pada bulan lalu.

Dimana, pihak PUPR Sulbar telah mengerjakan jalan tersebut dengan menggunakan semen cor. Namun sayangnya tak lama kemudian jalan tersebut kembali berlubang seperti sebelumnya.

Ketua RT 01 Lingkungan Korongana Saenal mengatakan, kondisi ini bahkan semakin parah jika hujan pun turun dan lubang-lubang tersebut semakin sulit dihindari bahkan sudah banyak memakan korban bagi pengendara roda dua.

Kata Sainal, kondisi jalan tersebut sangat memprihatinkan, karena dapat membahayakan keselamatan para pengguna jalan.

Meski demikian, pemerintah daerah sudah melakukan upaya perbaikan, namun tetapi masih saja jalan tersebut tetap begitu rusak. Apali jalan tersebut hanya ditambang menggunakan semen cor.

“Kami sudah beberapa kali lakukan perbaikan tambal jalan dengan memakai Semen Cor bahkan sempat juga PUPR Provinsi menambal jalan dengan sisa semen cor mereka tapi masih tetap saja akan berlubang seperti kubangan Kerbau kalau hujan,”terangnya.

“Kami sempat tanam pohon pisang sebagai simbol jalanan tak layak lagi digunakan karena sudah banyak memakan korban pengendara roda dua jalan tersebut, dan kami pasang lagi tanda agar pengendara lainnya dapat melihatnya,” sambungnya.

  • Bagikan