Nasdem dan Gerindra Beri Sinyal Siapkan Rusdin Abdullah untuk Pilwali Makassar

  • Bagikan
Andi Iwan Darmawan Aras - Rusdin Abdullah - Rusdi Masse

MAKASSAR, BACAPESAN.COM — Ketua DPW NasDem Sulsel, Rusdi Masse (RMS), Ketua DPD Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras (AIA) dan Rusdin Abdullah (Rudal) bertemu membahas situasi politik di Sulsel jelang Pilkada serentak yang akan digelar November mendatang.

Pertemuan berlangsung di kediaman Rudal di Jalan Hertasning, Makassar, pada Selasa (16/4/2024) malam.

Baik NasDem dan Gerindra sama-sama memiliki kursi merata di Sulsel, baik provinsi dan kabupaten/kota. Khusus di provinsi, Nasdem mengunci 17 kursi, sedangkan Gerindra 13 kursi.

Nama Rudal mencuat sebagai bakal calon wali kota Makassar belakangan ini. NasDem sendiri dari awal sudah melirik eks Bendahara Golkar Sulsel itu sebagai salah satu opsi yang bisa diusung di Pilwalkot mendatang.

Hadirnya AIA dalam pertemuan ini menjadi sinyal bahwa Gerindra juga merilik Rudal. AIA sendiri tak menampik, pertemuan tersebut memang membahas Pilkada serentak yang akan digelar, termasuk Makassar.

“Ya sebagai sahabat, saya dan pak RMS ketemu membahas pilgub, pilbup dan pilwali, (Pilkada Gubernur hingga Wali kota. Kita ngomong-ngomong santai,” kata Iwan Aras pada Rabu (17/04/2024) kemarin.

“Dan Pak Rudal masuk juga radar kami di Pilwalkot Makassar,” tambah AIA, kepada awak media.

Anggota DPR RI ini menuturkan, sebagai sahabat, ia bersama RMS dan Rudal ingin bertukar pikiran dan gagasan melihat konstalasi politik di Sulsel pada November mendatang. Apalagi tahapannya sebentar lagi akan dibuka.

  • Bagikan