Puncak Arus Balik, Enam Ribu Lebih Orang Menuju Kalimantan

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Puncak arus balik melalui Pelabuhan Nusantara Kota Parepare, Sulawesi Selatan terjadi pada Rabu, 17 April 2024. Masyarakat yang sebelumnya mudik lebaran, kini kembali ke perantauan untuk menjalani aktivitas usai libur berakhir.

Puncak arus balik juga dibarengi dengan pelepasan mudik gratis yang dinikmati oleh ratusan masyarakat yang akan ke Kalimantan menggunakan KM Lambelu. Tercatat, lebih 300 orang menikmati fasilitas mudik gratis ini.

Kepala KSOP Parepare, Shaiful Horry mengatakan, mudik gratis ini sebelumnya sudah dilakukan pada tanggal 14 April lalu dengan kuota 300 orang.

“Malam ini kuotanya 300 lebih. Dan nanti tanggal 19 melalui KM Egon dengan kuota 400 orang,” sebut dia.

Dia pun berpesan kepada calon penumpang agar bisa menikmati perjalanan dengan baik, menjaga keselamatan dan keamanan bersama.

“Mari jaga keselamatan dan keamanan bersama. Semoga ini penuh keberkahan. Selamat berjumpa dan selamat menikmati perjalanan. Selamat hari raya Idulfitri 1445  hijriah,” ucap dia. 

Sementara, Humas KSOP Eko Prayetno menyebut, arus balik pasca libur lebaran 1445 hijriah terjadi hari ini. Sebanyak 6.534 penumpang berangkat dari Pelabuhan Parepare menuju Kalimantan.

“6.534 penumpang dari lima kapal. Prince soya membawa 1.658 penumpang., Pantokrator membawa 1.294 penumpang, KM Cattleya membawa 1.346 penumpang, KM Swarna Bahtera membawa 348 penumpang, dan KM Lambelu membawa 1.888 penumpang,” ucapnya. (rud)

  • Bagikan