Kapolres Tator Salurkan Bantuan Polda ke Korban Longsor

  • Bagikan
Kapolres Tator, saat salurkan bantuan Polda Sulsel kepada korban longsor Tana Toraja.

TANA TORAJA, BACAPESAN.COM – Sehari setelah Wakapolda Sulsel, Brigjen Pol Chuzaini Patoppoi mewakili Kapolda Sulsel dampingi Menteri Sosial (Mensos), Tri Rismaharini kunjungi korban longsor yang ada di kabupaten Tana Toraja (Tator), bantuan Polda Sulsel pun tiba dan disalurkan langsung oleh Kapolres Tana Toraja, AKBP Malpa Mapacoppo bersama sejumlah pejabat lingkup Polres Tator, Kamis, 18 April 2024.

Bantuan tersebut disalurkan ke lokasi posko bencana baik yang ada di Palangka, kelurahan Manggau kecamatan Makale dan di kelurahan Randan Batu kecamatan Makale Selatan, Tator.

Kapolres Tator, AKBP Malpa Malacoppo kepada media, usai menyalurkan bantuan tersebut mengatakan bahwa bantuan tersebut merupakan bantuan dari Polda Sulsel. Sebagai wujud kepedulian untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak. Dan paket yang disalurkan sudah dipacking yang isinya sembako yang merupakan kebutuhan yang sangat dibutuhkan korban.

“Bantuan dari bapak Kapolda Sulawesi Selatan, yang kami salurkan. Bantuannya sudah disiapkan sedemikian rupa yang berisi sembako, yang merupakan kebutuhan pokok yang sangat dibutuhkan korban,” beber Malpa Malacoppo.

Dikatakannya juga bahwa setiap bantuan yang masuk harus melalui posko yang ada, dan panyalurannya harus menyeluruh. Disamping itu dirinya juga berpesan kepada pemda agar dalam menangani bencana longsor yang terjadi diupayakan berdasarkan skala prioritas yakni penanganan harus diutamakan prioritas. Dimana data bencana longsor yang skalanya prioritas, seperti di kelurahan Manggau, kecamatan Makale, kelurahan Randan Batu yang akses jalan yang masih sulit ditembus, di kelurahan Bungin longsor menimpa sungai dan airnya masuk ke sawah, jalur trans propinsi di Bittung-Masanda yang masih terputus dan poros Bonggakaradeng-Ollon yang masih belum bisa diakses.

Dirinya menghimbau masyarakat untuk tetap waspada mengingat bahwa cuasa sepanjang bulan April ini sesuai rilis BMKG curah hujan cukup tinggi. Sehingga warga tetap dihimbau untuk selalu waspada dan berhati-hati terutama warga yang tinggal di tebing-tebing gunung.

Sementara itu, Lurah Manggau, Lukas Duma Tarukkada, dalam kesempat itu mewakili pemerintah dan warga menyampaikan ucapan kasih atas empati Kapolda Sulsel bersama Kapolres Tator atas derita dialami warganya. Dan juga atas dukungan moril dari jajaran Polres Tana Toraja sejak kejadian, dan selama pencarian korban dan bahkan sampai saat ini masih terus membantu warga yang terdampak.

Senada dengan itu perwakilan keluarga korban, Pdt Piter Salempa dalam kesempatan itu juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada jajaran Polda Sulsel, bersama Polres Tator yang terus mendukung dan membantu selama ini. (Cherly)

  • Bagikan