Polres Tator Turun 136 Personil Amankan Kunjungan Menteri PMK 

  • Bagikan
Kegiatan penyambutan Menteri PMK di bandara Toraja

TANA TORAJA, BACAPESAN.COM – Setelah Menteri Sosial kunjungi korban longsor di kabupaten Tana Toraja, kembali Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Republik Indonesia (RI), Prof Dr. Muhadjir Effendy didampingi Sekretariat Utama Badan Nasional Penanggulangan Bencana RI (BNPB) Dr. Rustian, beserta rombongan juga mengunjungi korban bencana.

Dimana dalam kunjungannya pada, Jumat, 19 April 2024, Polres Tana Toraja (Tator) turunkan ratusan personil pengamanan dan pengawalan rombongan Menteri PMK. 

Menteri PMK, Muhajir Effendi disambut langsung Bupati Tana Toraja, Theofilus Allorerung didampingi Kapolres Tana Toraja, AKBP Malpa Malacoppo, Dandim 1414 Tator, Letkol ARM Bani Kelana Sepang, dan jajaran Pemkab Tator. 

Menurut Kapolres Tator, AKBP Malpa Malacoppo kepada media usai mendampingi kunjungan tersebut mengatakan bahwa untuk pengamanan kunjungan pihaknya menurunkan sebanyak 136 personil dan menerapkan pengamanan terbuka maupun tertutup selama kunjungan baik sejak tiba di bandara hingga kepulangan yang juga dikawal hingga bandara, serta pengamanan di sepanjang jalur yang di lewati oleh rombongan. 

“Hari ini kami bersama Bapak Bupati Tana Toraja, Dandim 1414 Tator menyambut kedatangan Menteri PMK beserta rombongan di bandara Buntu Kunik, selanjutnya mengunjungi lokasi bencana longsor di Kelurahan Manggau serta rumah duka sekaligus menyerahkan bantuan kepada keluarga korban, dapur umum dan posko penanganan siaga bencana alam,”  beber Malpa Malacoppo.

Lebih lanjut dijelaskannya bahwa dalam kunjungan, Menteri juga melakukan rapat koordinasi penanganan bencana dengan bupati, dan forkopimda di rujab Bupati Tana Toraja. Dan penyerahan bantuan kepada pemerintah setempat untuk dipergunakan dalam penanganan bencana. 

“Pengamanan dan pengawalan kunjungan Menko PMK RI berjalan aman dan lancar berkat sinergitas TNI-Polri dan Pemda serta semua pihak,” pungkas Malpa Malacoppo. (Cherly)

  • Bagikan