Buka Wisuda Santri TK/TPA, Pj Bupati Takalar Minta Persiapkan Generasi Indonesia Emas 2045

  • Bagikan
Haflah Musyahadah Wisuda Santri TK/TPA LPPTKA DPK BKPRMI Kecamatan Pattallassang yang berjumlah 430 santri, di Gedung Islamic Centre Takalar, Minggu (21/04/2024).

TAKALAR, BACAPESAN.COM – Pj Bupati Takalar Dr. Setiawan Aswad, membuka acara Haflah Musyahadah Wisuda Santri TK/TPA LPPTKA DPK BKPRMI Kecamatan Pattallassang yang berjumlah 430 santri, di Gedung Islamic Centre Takalar, Minggu (21/04/2024).

Setiawan Aswad sambutannya sangat mengapresiasi DPK BKPRMI Kecamatan Pattallassang yang telah melaksanakan wisuda TK/TPA dengan tema “Menyiapkan Generasi Qur’an Menyongsong Masa Depan Gemilang”. Karena untuk menyiapkan generasi masa depan atau generasi Qur’an semua pihak harus peduli terutama dalam pendidikan agama, akhlak dan budi pekertinya.

“Kegiatan hari ini adalah kegiatan yang sangat strategis karena dari wisuda ini banyak manfaat yang akan diperoleh bagi anak-anak kita dalam mempersiapkan masa depan” pungkasnya.

Ditambahkan pula, kita harus mempersiapkan generasi masa depan dalam menyongsong indonesia emas 2045 mendatang. Kita harus siap bersaing dengan warga negara luar, untuk itu kita harus dibekali dengan pendidikan, kesehatan dan keterampilan serta keahlian untuk menghadapi tantangan tersebut.

“Peran orang tua disini sangat penting dalam kelanjutan pendidikan anak-anak kita jangan sampai terputus begitu saja baik dalam hal membaca, menghafal, memahami dan mengamalkan Al-Qur’an. Untuk itu, Kepada para orang tua kita harus membekali anak-anak kita untuk 20 tahun ke depan dengan memberikan pendidikan yang tinggi, jika anak kita mempunyai keterampilan dan keahlian serta literasi Al-Qur’annya bagus dia akan mampu untuk bersaing dengan orang asing dan dapat meningkatkan kesejahteraan keluarga” Tambahnya.

Diakhir sambutannya Setiawan Aswad mengingatkan bahwa tidak kalah pentingnya juga kita harus memiliki energi SDM seperti energi intelektual, energi emosional, energi spiritual dan energi fisik. Namun energi spiritual paling tinggi dari energi yang lain, karena dengan bekal agama yang baik akan membawa kita dengan motivasi yang berlandaskan agama dan dengan literasi Al-Qur’an kita tidak hanya membacanya tetapi juga harus memahami arti dari Al-Qur’an dan mengamalkannya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Umum BKPRMI Sulsel, Perwakilan Forkopimda, Kabag Kesra, Kabag Prokopim, Pengurus BKPRMI Kec.Pattallassang, Pembina TPA Kecamatan Pattallassang, Santri wisuda se Kecamatan Pattallassang serta para Orang tua Santri. (Tiro)

  • Bagikan