Eva Stevany Rataba Tinjau Wisata Alam Tilangnga di Tana Toraja

  • Bagikan
Eva bersama ketua Nasdem Torut, saat meninjau kolam alam Tilangga' didampingi lurah Sarira, pengurus objek wisata.

TANA TORAJA, BACAPESAN.COM – Anggota Komisi X (sepuluh) Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dari Fraksi Partai Nasdem, Eva Stevany Rataba meninjau objek wisata Tilangnga yang merupakan salah satu kolam purba yang ada di Toraja, tepatnya di Kelurahan Sarira, Kecamatan Makale Utara, Tana Toraja, Sabtu, 20 April 2024.

Dalam kunjungan tersebut Eva didampingi Lurah Sarira, Thomas Kala’ Padang, Ketua DPD Nasdem Toraja Utara Yosia Rinto Kadang, dan pengelola objek wisata Tilangnga.

Kolam alam tersebut jaraknya kira-kira 9 km dari kota Makale arah ke utara dan 2 km dari jalan Poros Makale-Rantepao merupakan sumber mata air, yang tidak pernah kering. Airnya jernih dan sejuk, akan sangat dingin bagi yang tidak biasa dengan suhu Toraja yang berada di ketinggian.

Saat berkunjung Eva Stevany Rataba takjub melihat pemandangan di sekitar kolam alami ini sangat sejuk dan hijau, dimana pengunjung disambut dengan rimbunnya pohon bambu serta sisi kolam ditumbuhi banyak pohon, siap memberikan kesegaran yang luar biasa.

“Tana Toraja punya potensi wisata sejarah dan alam yang mampu menarik wisatawan berkunjung termasuk wisata alam Tilangnga,” kata Eva.

Dikatakan Eva Rataba, potensi pariwisata Tana Toraja sebagai sektor unggulan yang dibuktikan Toraja sebagai surga pegunungan (Toraja The Highland Paradise) ditambah budaya dan pesona panorama alam yang indah dan sejuk, semakin meyakinkan jika Toraja sebagai daerah wisata idaman yang perlu dinikmati.

Eva menambahkan pengembangan destinasi wisata menjadi perhatian anggota legislatif untuk menambah kunjungan wisatawan baik mancanegara maupun domestik.

  • Bagikan