Ketua KIPRA Tana Toraja Daftar Balon Bupati Pada Partai PDIP

  • Bagikan
Ketua tim penjarikan PDIP Tana Toraja, Luther Patasik saat menyerahkan formulir balon bupati kepada Darma Lelepadang.

TANA TORAJA, BACAPESAN.COM – Ketua Kita Prabowo (Kipra) kabupaten Tana Toraja, Kombes (Purn) Darma Lelepadang, mendaftar sebagai bakal calon (balon) bupati di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Tana Toraja, Senin, 22 April 2024, di kantor di kantor PDIP.

Saat mengambil formulir Balon bupati, Darma dampingi keluarga dan diterima langsung ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP, Yohanes Lintin, ketua tim penjaringan, Luther Patasik bersama sejumlah pengurus PDIP Tana Toraja.

Menurut Darma Lelepadang, kepada media usai mengambil formulir mengatakan bahwa hari ini dirinya mendaftar sebagai balon bupati. Dan partai pertama yang dijajakinya adalah PDIP karena sampai saat ini baru PDIP yang membuka pendaftaran. Disamping itu, PDIP merupakan penjaga Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan kebhinnekaan, hal ini sejalan dengan falsafah Polri mengingat dirinya adalah seorang purnawirawan Polri.

“Sebagai warga negara yang baik, saya mau ikut dalam kontestasi politik untuk membangun di kampung halaman. Dan akan betarung dengan pilkada Tana Toraja sebagai bakal calon bupati ” ucap Darma.

Dirinya juga menambahkan bahwa partai itu pada hakikatnya sama yang memiliki peranan penting penting dalam pembangunan bangsa ini, untuk itu dirinya siap membangun komunikasi dengan semua partai yang ada di Tana Toraja, dan juga dengan figur yang siap bertarung dalam pilkada nantinya.

Sementara itu, ketua DPC PDIP Tana Toraja, Yohanis Lintin kepada media menyampaikan bahwa PDIP telah membuka pendaftaran sejak 5 April sampai 5 Mei. Dan saat ini sudah dua pendaftar balon yang mengambil formulir. Yang pertama Pdt Aser Lilu, kemudian yang kedua Darma Lelepadang.

Dirinya menambahkan bahwa untuk pilkada Tana Toraja PDIP siap berkoliasi dengan partai yang ada, dan memiliki tujuan yang sama membangun Tana Toraja. (Cherly)

  • Bagikan