Peringatan Hari Bumi, RSUD Andi Makkasau Kota Parepare Lakukan Aksi Konkret untuk Lingkungan

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Hari Bumi, yang diperingati setiap tahun pada tanggal 22 April, menjadi momentum penting dalam meningkatkan kesadaran akan pentingnya lingkungan dan pelestariannya.

Tahun ini, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau Kota Parepare turut ambil bagian dalam merayakan Hari Bumi tersebut dengan melaksanakan penanaman pohon di beberapa titik strategis sekitar rumah sakit. Asi nyata ini untuk menjaga keberlanjutan lingkungan.

Humas RSUD Andi Makkasau, Martha Iskandar mengatakan, sebanyak 30 bibit pohon ditanam jajaran RSUD Andi Makkasau Kota Parepare dalam rangka memperingatkan Hari Bumi.

“Penanam pohon 30 bibit ini dilakukan disebar di beberapa titik rumah sakit. Terdiri dari 20 bibit pohon mahoni dan 10 bibit pohon ketapang kencana,” katanya.

Dia menekankan, pentingnya menjaga bumi dengan tidak membuang sampah sembarangan dan menghentikan konsumsi berbahan plastik. “Mari merawat bumi tempat kita tinggal dengan cinta dan kepedulian,” ujarnya.

Dia menambahkan, langkah ini tidak hanya bertujuan untuk menambah keindahan lingkungan sekitar, tetapi juga untuk memberikan manfaat lingkungan yang konkret, seperti menyediakan oksigen dan menjaga kestabilan ekosistem.

“Mari jaga bumi kita dengan cinta dan kepedulian Hari dimana merayakan keindahan planet kita dengan tetap menjaganya. Selamat Hari Bumi,” tandasnya.(rud)

  • Bagikan