Peringati Hari Bumi, DLH Pangkep Tanam 1.000 Pohon

  • Bagikan
akil bupati Pangkep, Syahban Sammana didampingi kepala DLH Pangkep, Akbar Yunus melakukan penanaman pohon di area rumah susun ASN, di kompleks terminal baru, Bungoro, Senin(22/04/2024).

PANGKEP, BACAPESAN.COM – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) kabupaten Pangkep tanam 1.000 pohon. Penanaman pohon dilakukan, dalam rangkaian peringatan Hari Bumi tahun 2024.

Wakil bupati Pangkep, Syahban Sammana didampingi kepala DLH Pangkep, Akbar Yunus melakukan penanaman pohon di area rumah susun ASN, di kompleks terminal baru, Bungoro, Senin (22/04/2024).

Wakil bupat Pangkep Syahban Sammana mengatakan, penanaman pohon ini bukan sekadar perayaan semata akan tetapi, pohon yang telah ditanam harus dirawat dan dijaga.

Penanaman pohon lanjut Syahban, diharapkan juga dapat dijadikan upaya introspeksi diri mengingat sejumlah daerah di Indonesia, terkhusus di kabupaten Pangkep, diintai bencana alam.

“Fenomena bencana, bukan hanya. faktor alam tapi juga karena ulah manusianya. Kita berharap, kita bisa introspeksi diri untuk menjaga alam,” jelas Syahban.

Kepala DLH Pangkep, Akbar Yunus menyampaikan bibit pohon yang disiapkan sebanyak 1.000 bibit, kegiatan sedekah pohon dari instansi pemerintah termasuk sekolah pengelola Adiwiyata.

“inti kegiatan hari ini penanaman pohon dan sedekah pohon. Dan bagi masyarakat yang juga menginginkan bibit ini bisa ke kantor DLH, ” katanya.

  • Bagikan