Tiga Figur Daftar Balon Bupati di PDIP Tator, Pendaftar Ketiga Kader Internal

  • Bagikan
Ketua tim penjaringan PDIP Tator, saat menyerahkan formulir kepada Sarce Bandaso dampingi ketua DPC dan pengurus lainnya.

TANA TORAJA, BACAPESAN.COM – Tahapan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak saat ini sedang berjalan, sejumlah partai politik (parpol) pemilik kursi di DPRD mulai persiapkan diri, termasuk jaring bakal calon (balon) kepala daerah, salah satunya Partai Perjuangan Demokrasi Indonesia (PDIP) mulai membuka pendaftaran balon.

Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP kabupaten Tana Toraja (Tator) telah membuka pendaftaran sejak 5 April hingga 5 Mei 2024, dan telah membentuk tim penjaringan.

Menurut ketua DPC PDIP Tator, Yohanis Lintin kepada media, Senin, 22 April 2024 bahwa PDIP telah membentuk tim penjaringan dan tim telah membuka pendaftaran balon kepala daerah, dimana hari ini dua pendaftar hampir bersamaan yakni Kombes (Purn) Darma Lelepadang yang merupakan pendaftar kedua, kemudian kader partai yang merupakan anggota DPR RI saat ini, Sarce Bandaso yang merupakan pendaftar ketiga.

Lebih lanjut dijelaskan Yohanis bahwa partai PDIP membuka ruangan bagi masyarakat atau tokoh masyarakat yang siap bertarung dalam pilkada.

“Kita bersyukur bahwa PDI Perjuangan masih menjadi magnet di Tana Toraja, ini terbukti sampai saat ini sudah ada tiga orang yang mendaftar. Salah satunya adalah kader. Dan partai PDIP terbuka untuk umum bagi siapapun,” beber Yohanes yang juga merupakan ketua DPRD Tator periode 2019-2024.

Ditambahkan Yohanes bahwa PDIP Tator siap berkoalisi dengan partai manapun yang memiliki tujuan yang sama membangun Tana Toraja.

Senada dengan itu, Ketua tim penjaringan PDIP Tator, Luther Patasik menjelaskan bahwa hari ini dua orang yang mendaftar dan hampir bersamaan datang, yakni Darma Lelepadang dan Sarce Bandaso. Keduanya hari ini mengambil formulir. Sebelumnya Pdt Aser Palilu yang merupakan pendaftar pertama yang mengambil formulir.

  • Bagikan