Langkah Strategis, DPD Partai Golkar Gagas Koalisi Parepare Maju untuk Pilkada 2024

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kota Parepare telah mengambil langkah strategis dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Salah satu inisiatif terkemuka adalah menggagas pembentukan Koalisi Parepare Maju.

Ketua Harian DPD Partai Golkar Kota Parepare, Kaharuddin Kadir mengatakan, langkah ini sejalan dengan semangat Koalisi Indonesia Maju yang ada di tingkat nasional.

“Kalau di pusat ada Koalisi Indonesia Maju. InsyaAllah kita di Parepare ada Koalisi Parepare Maju,” kata Kaharuddin Kadir usai mewakili Erna Rasyid Taufan mengambil formulir pendaftaran Calon Wali Kota Parepare, di PKB dan PDI Perjuangan, Kamis, 25 April 2024.

Dia menjelaskan, Golkar merupakan partai yang terbuka dengan siapapun. Selain itu, kata dia, proses pengambilan keputusan dalam membentuk koalisi tidak dilakukan dengan sembarangan.

“Sekira Partai Golkar adalah partai terbuka. Namun demikian, untuk memilih koalisi itu bagian dari strategi di dalam Pilkada, dan kami ini tidak berdiri sendiri,” jelasnya.

Dia menambahkan, sebelum Ketua DPD Partai Golkar Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan mengambil formulir pendaftaran Bakal Calon (Balon) Wali Kota Parepare, pihaknya melakukan konsultasi terlebih dahulu dengan DPD I Partai Golkar Sulawesi Selatan (Sulsel), hingga ke DPP.

“Sehingga kami meyakini, bahwa pengambilan formulir di PAN, PKB dan PDI Perjuangan tentu sudah menjadi arahan dari DPP,” ungkapnya.

Sebab kata dia, langkah ini tidak hanya dilakukan secara asal-asalan, melainkan telah dipertimbangkan dengan matang untuk mencapai tujuan bersama dalam Pilkada 2024.

“Jadi tidak asal-asalan mengambil formulir, tapi ini sudah di konsultasikan. Tentu petinggi partai sudah melakukan komunikasi, sehingga kami diperintahkan untuk mendafar di PAN, PKB dan PDI Perjuangan,” tandasnya.(rud)

  • Bagikan