Buka Lowongan Dua Posisi Dirut Perusda, Danny: Kita Cari untuk Kontribusi PAD, Bukan Jadi Beban

  • Bagikan
Walikota Makassar, Moh. Ramdhan 'Danny' Pomanto. (Foto: Istimewa)

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Pemerintah Kota Makassar membuka pendaftaran untuk posisi Direktur Utama Perusahaan Umum Daerah Pasar Makassar Raya (PD Pasar Makassar Raya) dan Direktur Utama Perusahaan Daerah Rumah Pemotongan Hewan (PD RPH) untuk periode 2022-2027.

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto berharap, perekrutan calon dirut pada dua lerusda tersebut melahirkan calon-calon pemimpin yang mampu mengembangkan perusda untuk memaksimalkan pendapatan asli daerah (PAD) di kota Makassar.

“Diharapkan munculnya direksi-direksi yang mampu mengembangkan perusda ini, bukan menjadi beban,” kata Danny sapaan akrab Ramdhan Pomanto di Tribun Karebosi, Senin (29/4/24).

Ia mengatakan, seluruh direksi perusda yang menjabat saat ini memiliki peluang yang sama untuk menjadi direktur utama pada dua perusda tersebut.

Tentu kata Danny, mereka harus mengikuti seluruh tahapan seleksi yang telah diterapkan oleh panitia seleksi (pansel).

“Bisa, kalau dia mau ikut,” ujarnya.

Selain itu, dalam waktu dekat, Danny berencana akan melakukan bersih-bersih perusda.

Kinerja direksi pada semua perusda di bawah naungan pemkot Makassar akan kembali dievaluasi untuk memaksimalkan potensi PAD.

“Kita akan evaluasi lagi semua perusda,” pungkasnya.

Seperti diketahui, ex Dirut PD Pasar Ichsan Abduh dicopot oleh Wali Kota Makassar pada Februari tahun lalu, lantaran tidak maksimal dalam mengelola PD Pasar Makassar Raya.

Saat ini, Direktur Keuangan PD Pasar Makassar Raya Syamsul Bahri diamanahkan menjadi pelaksana tugas (plt) dirut PD Pasar Makassar.

  • Bagikan