Hardiknas 2024 Berjalan Sukses, Danny Pomanto Apresiasi 18 Revolusi Pendidikan di Makassar

  • Bagikan
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto Didampingi Kepala Dinas Pendidikan Muhyiddin Saksikan Bakat Siswa di Hardiknas, Kamis (2/5)

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto atau akrab disapa Danny Pomanto menghadiri Upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2024 di Anjungan Pantai Losari.

Pada kesempatan itu, Danny Pomanto mengapresiasi konten 18 Revolusi Pendidikan di Makassar yang merupakan implementasi dari program Merdeka Belajar Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Indonesia, Nadiem Makarim.

“Di Makassar, yang menarik ialah konten lokal dimasukkan menjadi bagian penting dari Merdeka Belajar,” kata Danny Pomanto seusai menggelar upacara peringatan Hardiknas di Anjungan Pantai Losari, Kamis, (2/5).

Konten Merdeka Belajar di Makassar, lanjut Danny, salah satunya ialah 18 Revolusi Pendidikan, Semua Harus Sekolah, Outing Class dan Hibridasi Pendidikan.

“Itu adalah bagian masukan dari Kota Makassar,” ujar Danny.

Termasuk tentang 18 Revolusi Pendidikan itu seperti konsep Satu Anak Satu Bakat, kata Danny Pomanto yang mana implementasinya dapat dilihat saat ini.

Selain itu, Danny Pomanto juga mengapresiasi penampilan para siswa-siswi di sela-sela acara. Ia bilang, mereka yang bernyanyi, menari, berpuisi sudah sangat profesional.

Itulah, katanya, karakter anak-anak Makassar; update, berbakat, cerdas serta berani.

Selain itu, dia menuturkan, momentum Hardiknas menjadi momen terbaik untuk merefleksi pendidikan atau bercermin tentang wajah pendidikan kita. (*)

  • Bagikan