Jaga Silaturahmi Dengan Masyarakat, Polres Tator Gencar Gelar Jumat Curhat

  • Bagikan
Kegiatan Jumat Curhat yang digelar Polres Tana Toraja.

TANA TORAJA, BACAPESAN.COM – Untuk memberikan ruang bagi masyarakat menyampaikan keluh kesah dan juga menjaga silahturahmi dengan masyarakat, agar tetap kondusif, maka Polres Tana Toraja (Tator) gencar gelar Jumat Curhat yang merupakan program Polri dalam beberapa tahun terakhir ini.

Dimana Jumat Curhat kali ini digelar di Kantor Kelurahan Lamunan Kecamatan Makale Kabupaten Tana Toraja (Tator), Jumat, 3 Mei 2024. Yang dihadiri Pemerintah, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan masyarakat

Dalam kesempatan Kapolres Tator, AKBP Malpa Malacoppo diwakili Wakapolres Kompol Yulius Losong Palayukan didampingi Kasat Binmas, AKP Welem Panggeso kepada masyarakat menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan istruksi Kapolres Tator dan tujuan program tersebut, salah salah satunya menampung keluhan dan memberikan solusi.

“Acara Jumat Curhat ini kami juga menerima masukan, saran maupun kritikan yang sifatnya membangun bagi Polres Tana Toraja serta mempererat silaturahmi, menjaga komunikasi masyarakat dan Polri” beber Yulius.

Dijelaskan, Yulius bahwa ada beberapa kasus di wilayah hukum Polres Tator yang menjadi perhatian antaranya kasus penipuan secara online, aksi tawuran pelajar, penyalagunaan narkotika, pelecehan seksual, balap liar, freestyle dan kasus pencurian walapun secara umum relatif aman.

Dirinya juga mengingatkan masyarakat untuk selalu waspada terhadap bencana alam, mengingat cuaca ekstrime yang terjadi belangan ini yang mengakibatkan saat banjir longsor dan pohon tumbang disejumlah wilayah bahkan sampai menelan korban jiwa, untuk itu, dirinya menghimbau warga agar selalu waspada dan mengantisipasi, jika di wilayahnya ditemukan ada tanda – tanda longsor sebaiknya mengungsi ketempat yang lebih aman.

Dan mengawakili Kapolres dirinya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak baik pemerintah, TNI/Polri serta masyarakat yang selama ini bekerja sama menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. Dan meminta masyarakat untuk segera melaporkan apabila ada kejadian kepada pemerintah dan Polsek setempat atau menghubungi Call Center 110. (Cherly)

  • Bagikan