Ketua DPRD Torut Serius Maju Cawabup, Mulai Jajaki Sejumlah Parpol

  • Bagikan
Ketua DPRD Torut dari partai Nasem, Nober Rante Siama saat mendaftar di partai Nasdem.

TANA TORAJA, BACAPESAN.COM- Legislatif yang juga merupakan ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Toraja Utara (Torut), Nober Rante Siama serius maju pemilihan kepala daerah (Pilkada) sebagai bakal calon wakil bupati (cawabup), dan telah mulai jejaki partai politik (parpol).

Menurut Nober Rante Siama kepada media saat mengambil dan mengembalikan formulir di partai Nasdem Torut, Senin, 6 Mei 2024 bahwa dirinya serius dan siap maju sebagai cawabup.

Dikatakan Nober bahwa sebagai bukti keseriusan dirinya hari ini mendaftar dan mengembalikan formulir di partai Nasdem, setelah itu akan lanjut ke Demokrat, disamping itu dirinya juga membangun komunikasi dengan Partai Solidaritas Indonesia dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Lebih lanjut dikatakan bahwa disamping membangun komunikasi dengan sejumlah parpol dirinya juga bersama timnya sedang membangun komunikasi dan menjajaki balon bupati yang mulai menyatakan diri.

Ditambahkan Nober bahwa dirinya merasa terpanggil untuk membangun Torut dan selaku kader Nasdem dirinya berharap dan optimis mendapatkan dukungan dari Nasdem.

Terpisah, ketua desk pilkada Nasdem Torut, Markus Rantetondok kepada media bahwa Nober merupakan pendaftar keenam (ke-6) dan yang pertama mengembalikan formulir bacawabup. Ditambahkan bahwa penentu di pengurus pusat, salah satu indikasi dukungan adalah hasil survey dan pengurus pusat akan melibatkan 9 lembaga survey.

Sementara itu, mantan wakil ketua DPRD Torut, Rony Mapaliey Katunde yang turut mendampingi mendaftarkan diri mengatakan bahwa sosok Nober tidak lagi diragukan selama menjadi ketua DPRD Torut, dan merupakan figur yang pas menjadi calon wakil bupati yang potensial. (Cherly)

  • Bagikan

Exit mobile version