Warga Mengeluh, Air PDAM Tirta Manakarra Tidak Mengalir Sejak 1 Minggu

  • Bagikan
Kepala Bagian Teknisi PDAM Tirta Manakarra Muhammad Arman (Foto : Sudirman/Rakyatsulsel)

MAMUJU, BACAPESAN.COM — Warga keluhkan Air PDAM Tirta Manakarra tidak mengalir di jalan Nelayan 4, kelurahan Simboro, kecamatan simboro, kabupaten Mamuju sejak satu minggu terakhir hingga saat ini.

Salah seorang warga Nelayan, Herman mengaku tidak mengetahui alasan air di rumahnya mendadak mati.

Dia menyebutkan, hal ini baru pertama sekali terjadi di rumahnya. “Sudah dua minggu air tidak mengalir sampai saat ini. Tidak tau apa penyebabnya,” tutur Herman.

Kepala Bagian Teknisi PDAM Tirta Manakarra Muhammad Arman membenarkan dengan adanya air yang tidak mengalir di beberapa titik jalan nelayan sudah satu minggu tidak mengalir.

Ia menjelaskan, air yang tidak mengalir itu disebabkan adanya pekerjaan rehabilitasi jaringan oleh PUPR Sulbar yang ada di Salulalang, kelurahan Mamunyu, kabupaten Mamuju.

Menurutnya dengan perbaikan tersebut, sebagian wilayah aliran PDAM terganggu seperti di jalan Nelayan dan Masannang, begitu juga lainnya.

“Ini juga tidak semua air yang tidak mengalir hanya sebagian yang tidak mengalir saja, dikarenakan ada perbaikan jaringan oleh PUPR Sulbar,”ungkap Arman, Senin (6/5/24).

“Kami akan tetap suplai air melalui mobil tangki sebagai solusi yang tidak mengalir air. Walau PUPR Sulbar melakukan pekerjaan ini sampai dengan Desember 2024. Kita tetap upayakan pelayanan suplai air tetap normal,”sambungnya.

Pihaknya pun akan memaksimalkan agar pelayanan air kembali mengalir secara normal. ” Alhamdulillah sekarang sudah mengalir, kami juga melakukan semaksimal mungkin agar air bisa mengalir secara normal, “tungkasnya. (Sudirman)

  • Bagikan

Exit mobile version