UPTD Perparkiran dan Satlantas Polres Parepare Tertibkan Parkir Kendaraan di Bahu Jalan

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Dinas Perhubungan (Dishub) melalui Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Perparkiran dan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kota Parepare melaksanakan penertiban berupa imbauan terhadap kendaraan yang parkir di bahu jalan sebelah kanan, Selasa, 7 Mei 2024 sore.

Tindakan ini dilakukan sebagai respons terhadap laporan kemacetan yang disebabkan oleh parkir sembarangan di Jalan Bau Massepe. Apalagi lokasi tersebut merupakan jalur satu arah.

Pada kegiatan itu juga melibatkan
mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin (Unhas) yang sedang melakukan survei lapangan terkait keterlibatan perparkiran di Kota Parepare.

Hadir pada kegiatan itu, Kepala UPTD Perparkiran Dishub Kota Parepare, Aryun Handayana dan Kanit Turjawali Satlantas Polres Parepare Ipda Kadir Jaelani.

Aryun Handayana menyampaikan bahwa penertiban ini merupakan upaya imbauan kepada masyarakat untuk memahami pentingnya parkir yang telah disediakan secara tertib.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat yang mungkin belum menyadari atau belum memahami aturan parkir yang berlaku,” ujarnya.

Selain itu, kata dia, dalam kesempatan tersebut, tim penertiban juga menerima kunjungan dari mahasiswa Fakultas Teknik Unhas yang sedang melakukan survei transportasi.

“Kebetulan juga kami dapat kunjungan dari mahasiswa Fakultas Teknik Unhas terkait survei trasnportasi. Jadi sekalian kami mengajak untuk melakukan penertiban untuk melihat kondisi Perparkiran di Kota Parepare,” jelasnya.

Dengan adanya kegiatan penertiban ini, diharapkan masyarakat dapat lebih sadar akan pentingnya mematuhi aturan parkir yang telah ditetapkan demi kelancaran arus lalu lintas dan kenyamanan bersama.

Sementara itu, Kanit Turjawali Satlantas Polres Parepare Ipda Kadir Jaelani mengatakan, untuk masalah perparkiran sendiri pihaknya terus menjalin sinergi dengan Dinas Perhubungan khusunya UPTD Parkir.

Sebab kata dia, masih ada beberapa masyarakat yang belum memahami tentang di mana yang seharusnya kendaraannya di parkir.

“Terbukti, akhir-akhir ini masih ada masyarakat yang memarkir kendaraannya di sebelah kanan Jalan Bau Massape yang satu arah. Kami tidak pernah bosan-bosan untuk mengimbau dan mengarahkan masyarakat untuk memarkirkan kendaraan sesuai dengan tempatnya,” tandasnya (rud)

  • Bagikan

Exit mobile version