Komite Mutu Presentasikan Hasil Capaian Indikator ke Dewas dan Direksi RSUD Andi Makkasau

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Komite mutu Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau Kota Parepare mempresentasikan hasil capaian indikator mutu.

Presentasi ini disampaikan tim mutu rumah sakit di hadapan dewan pengawas, direksi, manajemen serta para kepala serta penanggungjawab unit dan instalasi RSUD Andi Makkasau.

Hadir dalam kegiatan Direktur RSUD Andi Makkasau dr. Renny Anggraeni Sari, Wadir Bidang Pelayanan, Wadir Bidang Administrasi dan Keuangan, serta Dewas.

Sub Koord Pengawasan dan Pengendalian Pelayanan RS Andi Makkasau, Martha Iskandar menjelaskan, presentase ini dimaksudkan sebagai bentuk keterlibatan Direktur dalam pelaksanaan program peningkatan mutu dan keselamatan pasien di rumah sakit.

“Sekaligus sebagai bahan evaluasi perkembangan peningkatan mutu di semua unit kerja yang ada di RS Andi Makkasau,” ungkapnya, Rabu (8/5/2024).

Tidak hanya itu, lanjut dia, juga sebagai pembelajaran dan rekomendasi perbaikan disetiap insiden dan komplain yang terjadi selama triwulan 1 2024.

“Serta sebagai bentuk komitmen kepada staf untuk senantiasa menjaga dan meningkatkan kualitas layanan,” imbuhnya.

Sementara, Nurliati, salah seorang anggota tim mutu mengatakan, capaian indikator mutu sebagian besar telah tercapai rata-rata 80 persen.

“Hal ini karena komitmen dan kerja sama dari semua petugas, terutama para pic dan pengumpul data mutu yg senantiasa memonitor dan mengingatkan petugas tentang standarisasi yang ada di rumah sakit dan kementerian kesehatan,” pungkasnya.(rud)

  • Bagikan

Exit mobile version