Peduli Korban Bencana Banjir dan Longsor, Dinas Kesehatan Bersama IDI Kirim Bantuan ke Kabupaten Luwu

  • Bagikan
Dinas Kesehatan Bersama Ikatan Dokter Indonesia IDI dan PSC 119 Kabupaten Pinrang Kirim Bantuan Ke Kabupaten Luwu sebagai Bentuk Kepedulian Terhadap Korban Bencana Banjir Bandang dan Longsor.

PINRANG, BACAPESAN.COM – Dinas Kesehatan bersama Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan PSC 119 Kabupaten Pinrang mengirim bantuan ke lokasi bencana di Kabupaten Luwu sebagai salah satu bentuk kepedulian terhadap korban bencana banjir bandang dan longsor yang terjadi beberapa waktu lalu.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pinrang drg. Dyah Puspita Dewi, M.Kes yang berkesempatan melepas bantuan ini mengungkapkan bahwa, bantuan yang dilepas berupa tenaga medis dan bantuan makanan yang diharapkan bisa membantu para korban di kabupaten Luwu yang terdampak cukup parah.

Dyah melanjutkan, 2 unit ambulance juga diikutsertakan pada kesempatan ini untuk membantu operasional tenaga Kesehatan di lokasi bencana.

Setibanya di Lokasi, lanjut Dyah, Tim yang terdiri dari 1 Dokter, 3 perawat, dan seorang apoteker dan di pimpin oleh Ketua Harian PSC 119 Pinrang dr.M.Lutfy, akan bergabung dengan relawan yang ada di Posko Induk di Kota Belopa dan akan membantu pelayanan Kesehatan 2 sampai 3 hari mendatang.

Sementara terkait bantuan logistik berupa makanan, obat-obatan serta perlengkapan bayi, ungkap Dyah, merupakan sumbangan dari Dinas Kesehatan, Puskesmas dan Pengurus IDI Pinrang.

“Seijin Bapak Pj Kami berangkatkan Tim dan akan melakukan pelayanan di lokasi bencana bergabung bersama Posko Induk” pungkas Dyah. (Fathur)

  • Bagikan

Exit mobile version