YBM PLN Salurkan 750 Paket Sembako untuk Korban Bencana Sulsel

  • Bagikan
Relawan YBM PLN UP3 Parepare, Avif (kanan) tengah membantu dalam mobilisasi bantuan bencana banjir di Kabupaten Sidrap.

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – PT PLN (Persero) melalui Yayasan Baitul Maal (YBM) turut menyalurkan 750 paket sembako dan menyediakan posko layanan kesehatan bagi masyarakat korban bencana.

Warga Desa Lempo Pacci, Kabupaten Luwu, Agus Salim mengaku terharu PLN turut hadir dalam membantu di tengah masyarakat terdampak bencana.

“Alhamdulillah listrik cepat menyala dan dengan adanya layanan kesehatan yang tersedia masyarakat terbantu dalam melakukan pemeriksaan kesehatan,” ujar Agus.

Sebelumnya, Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin mengapresiasi kerja cepat PLN memulihkan gangguan kelistrikan akibat bencana alam. Pihaknya selaku Pemerintah Daerah juga mengerahkan bantuan untuk petugas PLN agar bisa mencapai lokasi bencana yang sulit dijangkau untuk memulihkan listrik.

“Listrik merupakan prioritas yang harus segera dipulihkan. Untuk itu kami bersama unsur pimpinan daerah lainnya juga turut bekerja sama dan saling membantu untuk penanganan bencana dan pemulihan listrik di Kabupaten Luwu,” ujar Bahtiar.

Senada, Penjabat Bupati Sidrap, Basra mengapresiasi kinerja tim PLN yang tanggap memulihkan pasokan listrik dan memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak banjir di Kabupaten Sidrap. “Senang bisa mendapatkan dukungan dari PLN. Ini adalah bukti nyata sinergi antara pemerintah daerah dengan PLN. Terima kasih PLN dan semua pihak yang turut mendukung,” ungkap Basra.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat (UID Sulselrabar), Moch. Andy Adchaminoerdin menjelaskan di samping pemulihan pasokan listrik, imbuh Andy, PLN juga aktif memberikan bantuan kepada para warga yang terdampak bencana.

  • Bagikan

Exit mobile version