Bhabinkamtibmas Bersinergi Dengan Babinsa Gotong Royong Bersihkan Material

  • Bagikan
Sinergitas personil Polsek Saluputti bersama Babinsa dan warga bersihkan material longsor.

TANA TORAJA, BACAPESAN.COM – Sinergitas TNI – Polri melaui Bhabinkamtibmas Polsek Saluputti dan Babinsa bersama warga Dusun Tanete Lembang Limbong, Kecamatan Rembon, Kabupaten Tana Toraja (Tator) bergotong royong membersihkan material batu besar yang menutup sebagian akses jalan, Rabu, 8 Mei 2024.

Berdasarkan informasi warga bahwa terdapat batu besar yang terguling ke badan jalan yang mengakibatkan sebagian akses jalan tertutup pada, Selasa, 2024, sekitar pukul 17.30 WITA.

Kapolres Tator, AKBP Malpa Malacoppo melalui Kapolsek Saluputti AKP Agus Lallo mengatakan bahwa kegiatan tersebut sebagai bentuk implementasi Polres yang harus memberikan manfaat untuk masyarakat disekitar tempat bertugas dan juga sebagai bentuk kepedulian bersama akibat dampak bencana alam.

Dimana Bhabinkamtibmas bersinergi dengan babinsa bersama warga masyarakat bergotong royong memindahkan material batu besar yang terguling di badan jalan. Hal ini sebagai wujud kehadiran personil ditengah masyarakat memberikan manfaat, sehingga terciptanya sinergitas, soliditas dalam menjaga dan memelihara Kamtibmas.

“Kami akan selalu berupaya memberikan pelayanan prima ke masyarakat sebagai garda terdepan Polri, Bhabinkamtibmas hadir untuk berinteraksi menjaga silaturahmi, sinergitas, dan soliditas guna menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Selain itu tentunya memberikan manfaat dan menjadi solusi permasalahan ditengah masyarakat,” kata Agus Lallo.

Dirinya berpesan kepada masyarakat untuk selalu waspada akan bahaya bencana alam, mengingat situasi saat ini sedang musim penghujan dan masyarakat yang berada di daerah rawan longsor agar selalu berhati-hati.

“Mari kita sama-sama tingkatkan kewaspadaan guna mencegah timbulnya korban jiwa akibat bencana alam yang tak tentu kapan terjadinya,” Agus. (Cherly)

  • Bagikan

Exit mobile version