Pengurus Nasdem Tolak Syamsari Kitta Sebagai Calon Bupati Takalar

  • Bagikan
Rapat Pleno Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Nasdem Kabupaten Takalar, Sabtu (11/05/2024).

TAKALAR, BACAPESAN.COM – Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Takalar menolak pencalonan mantan Bupati Takalar, Syamsari Kitta dalam pemilihan Bupati yang akan dihelat bulan November mendatang.

Keputusan ini diambil setelah rapat pleno Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Nasdem Kabupaten Takalar yang dihadiri oleh semua Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Kecamatan di Takalar, di Kantor DPD Nasdem Takalar, Kelurahan Kalabbirang, Kecamatan Pattallassang, pada Sabtu (11/05/2024).

“Sesuai hasil rapat pleno, semua pengurus DPD Nasdem Takalar tidak setuju dengan pencalonan Syamsari Kitta sebagai calon Bupati Takalar,” ungkap Sekretaris Partai Nasdem Takalar, Abdul Hakim Tompo.

Menurut pengurus DPD Nasdem Takalar, Syamsari Kitta kehilangan kepercayaan karena tidak mampu memenuhi janji-janji politiknya selama menjabat sebagai Bupati Takalar setelah didukung oleh Partai Nasdem dan PKS dalam Pilkada tahun 2019-2024.

Abdul Hakim menambahkan bahwa dari 12 orang yang mendaftar di DPD Partai Nasdem Takalar sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Takalar, semua diusulkan ke DPW Sulsel kecuali Syamsari, yang memiliki catatan tersendiri berdasarkan hasil rapat pleno DPD Partai Nasdem Takalar.

Wakil Ketua Bidang Politik dan Komunikasi, DPD Partai Nasdem Takalar, Yusuf Karma, juga menyoroti bahwa selama masa jabatan Syamsari Kitta sebagai Bupati Takalar, tidak ada kontribusi yang signifikan dalam memperbesar Partai Nasdem di Takalar.

“Selama menjabat sebagai Bupati Takalar, Syamsari Kitta yang didukung oleh Partai Nasdem tidak memberikan kontribusi yang berarti dalam pengembangan partai di Takalar,” tambah Yusuf Karma. (Tiro)

  • Bagikan