Serius Maju di Pilgub Sulbar, Prof Husain Syam Daftar di Enam Parpol

  • Bagikan
Prof Husain Syam mengembalikan formulir pendaftaran sebagai bakal calon gubernur Sulbar di enam partai politik.

MAMUJU, BACAPESAN.COM — Serius maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Barat Prof Husain Syam mengembalikan formulir pendaftaran sebagai bakal calon gubernur Sulbar di enam partai politik.

Pengembalian formulir tersebut dilatarbelakangi sebagai keseriusannya dalam menghadapi pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sulbar 2024 mendatang.

Prof Husain Syam yang kerap di sapa PHS itu mengatakan, dirinya telah mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon gubernur Sulawesi Barat di sejumlah partai politik di Sulbar.

Dimana, enam Formulir yang dikembalikan diantaranya DPD Demokrat Sulbar, DPD PAN Sulbar, DPD Hanura Sulbar, dan DPD PDIP Sulbar, sementara Pengembalian formulir di DPW Nasdem Sulbar DPW PKB Sulbar sudah di serahkan sebelumnya.

Menurutnya, pengembalian formulir pendaftaran sejumlah partai politik sebagai langkah ingin serius mengabdi di tanah kelahiran dan siap melayani masyarakat Sulbar dengan segenap tenaga dan pikiran.

Sementara dukungan dari kalangan masyarakat juga terus mengalir yang membuat PHS optimis maju di Pilgub Sulbar.

PHS mengatakan, dirinya tidak hanya semata mencari kendaraan partai politik untuk maju di pilgub Sulbar, namun dirinya juga ingin menjadi bagian partai politik yang mengusungnya, membangun partai politik secara bersama – sama. ia berharap dari partai politik mendapatkan rekomendasi untuk maju di Pilgub Sulbar.

“Kami mengikuti mekanisme partai politik untuk mendaftar sebagai bakal calon gubernur Sulbar, itu berlaku bagi semua partai. Saya langsung mengembalikan formulir karena ini tidak bisa diwakili dan saya berterimakasih karena diterima dengan baik oleh para pengurus partai, karena fisik harus hadir,”ujar PHS, Sabtu (11/5/24) saat ditemui usai mengembalikan formulir.

“Bayangkan saya baru dari Jakarta langsung ke Sulbar untuk mengembalikan formulir pendaftaran, ini bentuk keseriusan. kalau dibilang serius, ya saya serius banget,”sambungnya.

Sementara itu, Sekretaris DPD Demokrat Sulbar Wahab Abdy mengatakan, PHS sudah membuktikan hadir di kantor DPD Demokrat Sulbar dan telah mengikuti tahapan yang telah ditentukan oleh partai.

“Tim PHS mengambil formulir tanggal 24 April dan hari PHS sendiri yang mengembalikan formulir di tanggal 11 mei 2024 sesuai dengan jadwal dan ketentuan partai,”terang Wahab.

Sementara itu ditempat yang berbeda Sekretaris DPD PDIP Sulbar Charlie mengatakan,.pendaftar pertama di DPD PDIP Sulbar adalah Prof. Husain Syam dan hari ini beliau bersama tim mengembalikan sendiri formulirnya.

“Yang mengembalikan formulir di DPD PDIP Sulbar itu ada dua yakni AIM dan prof Husain Syam. PHS adalah pendaftar pertama di DPD PDIP sulbar. kami di provinsi hanya melakukan penjaringan administrasi berkas bakal calon lalu di serahkan ke DPP PDIP pusat, dan DPP lah nantinya yang akan memberikan rekomendasi calon gubernur yang diusung,”ucap Charles

Charles menambahkan, kualifikasi guru besar menjadi nilai tambah untuk PHS yang dapat membangun Sulbar kedepan lebih baik lagi. (Sudirman)

  • Bagikan