Bappeda Corner: Dahyal Beber Peran Sekwan DPRD Makassar Beber dalam Mendukung Kinerja Legislator

  • Bagikan

MAKASSAR, BACAPESAN – Mengusung tagline “Serap Aspirasi Demokrasi Tangguh,” Sekretaris DPRD Kota Makassar, Dahyal menjelaskan berbagai hal terkait dinamika di lingkup DPRD Kota Makassar, dalam podcast “Bappeda Corner”, Selasa, 14 Mei 2024.

Pada kesempatan ini, Dahyal secara umum, tugas pokok Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) adalah menyelenggarakan administrasi kesekretariatan, administrasi keuangan, mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi DPRD, serta menyediakan dan mengkoordinasikan tenaga ahli DPRD sesuai dengan kemampuan keuangan daerah.

Kinerja Sekretaris Dewan (Sekwan) diukur melalui kemampuan manajerial yang baik, sehingga kehadiran Anggota Dewan dan semua alat kelengkapannya benar-benar bermuara untuk kepentingan rakyat.

Esensi posisi Sekwan, yang belum banyak diketahui publik, sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari struktur Pemkot Makassar, ternyata menjadi ujung tombak maksimalnya upaya penyerapan aspirasi warga Kota Makassar Makassar.

Dengan peran penting ini, Sekretariat DPRD memastikan bahwa setiap aspirasi masyarakat dapat terserap dengan baik dan diolah menjadi kebijakan yang bermanfaat bagi kepentingan publik.

Dahyal menegaskan bahwa kinerja Sekretariat DPRD akan terus ditingkatkan demi tercapainya tujuan tersebut. (*)

  • Bagikan