Akbar Ali Dukung Peringatan Milad ke-107 Aisyiyah Tingkat Wilayah Sub Rayon 2 Sulsel di Parepare

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare, Akbar Ali, menyatakan dukungan dan apresiasinya atas dipercayakannya Parepare sebagai tuan rumah peringatan Milad ke-107 Aisyiyah Tingkat Wilayah Sub Rayon 2 Sulawesi Selatan (Sulsel) yang mencakup Parepare, Wajo, Soppeng, Pinrang, dan Sidrap.

Dukungan ini diungkapkan Akbar Ali saat menerima audiensi dari pengurus PD Aisyiyah Parepare bersama Panitia Milad 107 Aisyiyah di Ruang Rapat Wali Kota Parepare pada Rabu, 15 Mei 2024. Pengurus Aisyiyah hadir lengkap, termasuk Ketua Haniarti, Sekretaris Juniati, para wakil ketua, pengurus lainnya, serta Ketua Panitia Milad, Hj. Zaenab Syamsuddin.

Dalam kesempatan tersebut, Akbar Ali menyampaikan rasa terima kasih dan penghormatan tinggi atas audiensi yang dilakukan oleh Aisyiyah.

“Terima kasih atas kunjungan ibu-ibu pengurus Aisyiyah. Aisyiyah ini organisasi besar, dan saya banyak mendengar tentang keterlibatan Aisyiyah dalam pembangunan, pemberdayaan perempuan, dan penanganan stunting. Terima kasih atas kontribusinya,” katanya.

Dia juga mendorong sinergitas antara Aisyiyah dan Pemkot Parepare untuk terus ditingkatkan. Sebagai bukti dukungan sinergitas tersebut, Akbar Ali mempersilakan penggunaan Auditorium BJ Habibie di Rumah Jabatan Wali Kota sebagai tempat pelaksanaan resepsi Milad Aisyiyah.

“Auditorium itu fasilitas pemerintah yang bisa digunakan masyarakat. Itu milik semua warga. Silakan digunakan, tinggal diatur jadwal penggunaannya. Gedung itu representatif, bisa menampung sampai 500 orang di lantai satu dan dua,” ungkapnya.

Akbar Ali juga menyatakan kesiapannya untuk hadir dan memberikan sambutan pada resepsi Milad, selama tidak ada kegiatan lain yang mendesak pada saat itu.

“Suatu kehormatan bagi saya bisa hadir di tengah-tengah Aisyiyah. Salam hormat saya untuk kontingen dari daerah lain yang hadir di Milad. Aisyiyah sebagai organisasi otonom dari Muhammadiyah adalah organisasi besar yang tidak diragukan lagi. Sumber daya Muhammadiyah tidak diragukan,” jelasnya.

Ketua Aisyiyah Parepare, Haniarti, melaporkan kepada Pj Wali Kota bahwa resepsi Milad dijadwalkan pada 2 Juni 2024. Parepare akan menjadi tuan rumah Tingkat Wilayah Sub Rayon 2 Sulsel yang meliputi Parepare, Wajo, Soppeng, Pinrang, dan Sidrap. Sekitar 500 peserta dari seluruh Wilayah Sub Rayon 2 akan hadir.

“Terima kasih atas dukungan Bapak Wali Kota yang sudah membolehkan penggunaan Auditorium BJ Habibie sebagai tempat pelaksanaan milad. Ini bukti dukungan kuat dan sinergitas pemerintah dengan Aisyiyah. Insyaallah, bersama kita sukseskan Parepare sebagai tuan rumah Milad 107 Aisyiyah Tingkat Wilayah Sub Rayon 2 Sulawesi Selatan,” tandasnya.(rud)

  • Bagikan