Pra Kondisi Jelang Pilkada, Polres Tator Gelar Operasi Yustisi

  • Bagikan
Operasi Yustisi sebagai rangkaian pra kondisi jelang Pilkada dengan sasaran THM dan melibatkan stakholder terkait.

TANA TORAJA, BACAPESAN.COM – Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, berbagai upaya yang dilakukan Polres Tana Toraja (Tator) untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah Tana Toraja, diantaranya dengan melakukan Operasi Yustisi yang digelar Selasa, 14 Mei 2024.

Dalam operasi tersebut Polres Tator mengandeng TNI yakni personil Kodim 1414 Tator, Satpol PP serta instansi terkait lainnya dan dipimpin kepala Bagian Operasional Polres Tator, Kompol Andarias B.P.

Dimana operasi tersebut menyasar tempat keramaian seperti THM (Tempat Hiburan Malam), rumah kos dan penginapan untuk mengecek indentitas dan memberikan himbauan kamtibmas baik pengunjung, pelayan, dan penghuni kos serta pemilik penginapan. Dan juga sasarannya adalah pada penyakit masyarakat, kenakalan remaja, narkoba serta antisipasi kejahatan lainnya.

Kapolres Tana Toraja, AKBP Malpa Malacoppo kepada media menuturkan bahwa operasi Yustisi tersebut digelar untuk menjaga situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Tana Toraja. Dimana saat ini sudah memasuki tahapan pilkada serentak tahun 2024.

Terpisah Kepala Bagian Operasional Polres Tator, Andarias menjelaskan bahwa giat tersebut melibatkan 52 personil yang terdiri dari personil Polres, TNI dan Satuan Pol PP Tator. Dan giat ini sebagai langkah ciptakan situasi kamtibmas di Tana Toraja yang akan digelar hingga 9 Juni 2024 mendatang dengan sasaran yang telah ditentukan.

“Pimpinan kami dalam hal ini bapak Kapolres Tana Toraja menekankan selama pelaksanaan operasi dilaksanakan mengacuh pada SOP yang ada, dan tindakan secara humanis serta memberikan himbauan kamtibmas,” ujar Andarias. (Cherly)

  • Bagikan