Ratusan Peserta Didik SMPN 4 Parepare Ikuti Ujian Sekolah

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Ratusan peserta didik Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) SMPN 4 Kota Parepare mengikuti ujian sekolah (US) berbasis kertas. Kegiatan itu berlangsung selama lima hari, mulai Senin-Jumat, atau tanggal 13 hingga 17 Mei 2024.

Dalam kesempatan itu, Kepala UPTD SMPN 4 Kota Parepare Hartono berharap melalui ujian ini, peserta didik dapat menunjukkan kemampuan dan pengetahuan yang mereka miliki selama masa pembelajaran.

“Semoga anak-anak kami dapat mengerjakan soal-soal yang diujikan dengan baik dan berhasil lulus 100 persen. Ini merupakan langkah awal yang penting sebagai bekal mereka untuk memasuki jenjang pendidikan selanjutnya,” ungkapnya.

Dia menambahkan, kegiatan evaluasi seperti US ini menjadi salah satu upaya untuk mengukur pencapaian pembelajaran peserta didik selama satu semester.

“Dengan demikian, diharapkan bahwa hasil evaluasi tersebut dapat memberikan masukan yang berharga bagi pengembangan kurikulum dan proses pembelajaran di masa mendatang,” ujarnya.

Sementara Koordinator Pengawas US SMPN 4 Kota Parepare St Aminah mencatat sebanyak 110 peserta didik kelas 9 yang mengikuti US tersebut.

Selain itu, kata dia, dalam pelaksanaan US ini menerapkan sistem pengawasan silang untuk memastikan keberlangsungan ujian yang adil dan berkualitas.

“Ada 110 orang anak didik kami yang mengikuti ujian. Semoga hingga akhir ujian sekolah, semuanya berjalan dengan lancar dan anak didik kami bisa lulus 100 persen,” tandasnya.(rud)

  • Bagikan