Andi Ina, Ketua DPRD Sulsel: Sudah Bersama Empat Gubernur, Begini Harapan ke Pj Baru

  • Bagikan
Ketua DPRD Sulsel Andi Ina bersama Pj Gubernur Sulsel yang baru Prof Zudan Arif Fakrulloh

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Pucuk pimpinan di Pemerintahan Provinsi Sulsel kembali berganti. Masa hal ini menandahkan bahwa tak ada jabatan yang abadi.

Sosok nahkodai Penjabat Gubernur (Pj) Bakhtiar Baharuddin bergeser. Ia digantikan oleh Prof Zudan Arif Fakrulloh yang sebelumnya menjabat Pj Gubernur Sulawesi Barat.

Pelantikan para Pj Gubernur digelar di Kantor Kemendagri, Jakarta Pusat, Jumat (17/5/2024). Pelantikan dihadiri oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian.

Dari rentetan pergantian kemepimpinan di Sulsel, selalu terjalin kolaborasi serta hubungan harmonis antara eksekutif dan legislatif (Pemprov dan DPRD Sulsel).

Salah satu pucuk pimpinan di DPRD Sulsel adalah Andi Ina Kartika Sari, sosok Ketua DPRD berdarah “biru”, disenangi banyak kalangan. Terhitung sejak dilantik 24 September 2019, hingga saat ini, sudah bersama 4 Gubernur. Diantarnya Dua Gubernur Definitif, dan dua Penjabat (Pj) Gubernur.

Mereka diantaranya, Prof. Dr. Nurdin Abdullah, Andi Sudirman Sulaiman, kemudian Pj Bahtiar Bahruddin, serta Prof. Dr. Zudan yang merupakan Pj Gubernur yang baru dilantik.

Masa jabatan sosok perempuan pertama jadi Ketua DPRD Sulsel itu, akan berakhir pada 24 September 2024 mendatang. Ia sedang mempersiapkan diri maju di Pilkada Barru 27 November tahun ini.

  • Bagikan