MDS dan MTF 2024 Dispar Makassar: IHGMA Jatim Apresiasi, PHRI Sulsel Sebut Beri Efek ke Perhotelan

  • Bagikan
Ketua PHRI Sulsel Anggiat Sinaga Hadir MDS 2024 di Surabaya, Jumat (17/5)

SURABAYA, BACAPESAN.COM – Program Makassar Direct Sale (MDS) 2024 mendapat apresiasi dari Ketua Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA) Chapter Jawa Timur, Andreas Ragil Raharjo.

Dia menilai, program kolaborasi antara stakeholder ini akan menstimulus kemajuan pariwisata. Seperti disampaikan saat hadir dalam acara seremoni pembukaan di Hotel Santika Gubeng Surabaya, Jumat (17/5/2024)

“Acara ini sangat baik, kebetulan Makassar dan Surabaya relasi bisnis sudah terjalin dengan baik selama ini. Karena di pelabuhan tanjung perak itu berasal dari timur khususnya di Makassar,” jelas Andreas.

Andreas juga mengaku mendapat banyak informasi mengenai peluang kerjasama, transaksi, investasi dan lainnya. Olehnya itu, dirinya meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya untuk meniru program Direct Sale Makassar.

“Jadi banyak kolaborasi wisata, tadi banyak promo itu Makassar Kota Makan Enak. Di Makassar ternyata ada hotel bintang lima dengan kapasitas 500 lebih kamar. Sebaiknya diadakan kegiatan ke Makassar jadi diadopsi,” jelasnya.

“Jadi kerjasama tidak sampai disini, bisa berjalan terus baik dari objek wisata, akomodasi hotel, umkm, souvenir dan lainnya,” sambungnya.

Sementara Ketua Perhimpunan Hotel Seluruh Indonesia (PHRI) Sulawesi Selatan, Anggiat Sinaga mengungkap telah terjadi peningkatan pada okupansi perhotelan lewat program MDS yang dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata Kota Makassar.

“Peningkatan okupansi sudah terlihat lewat Makassar Direct Sale,” ujarnya.

MDS merupakan kegiatan promosi yang digelar Dinas Pariwisata Makassar. Kegiatan menggandeng industri perhotelan dan juga travel agent. Seperti Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sulsel  dan Association of The Indonesian Tours And Travel Agencies (ASITA). (*)

  • Bagikan