Siap Berkolaborasi dengan OPD, Pemkot Parepare Terima Audensi Tim KKN Unhas

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare menerima kunjungan audensi dari tim Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Parepare, HM Husni Syam, hadir langsung menerima kelompok kerja (Pokja) Sub Direktorat Pendidikan Berbasis Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Unhas yang dipimpin oleh Nursyamsi, di Lounge, Kantor Wali Kota Parepare, Jumat, 17 Mei 2024.

Dalam pertemuan ini berbagai topik penting terkait pengabdian kepada masyarakat dan kolaborasi antara Pemkot Parepare dan Unhas dibahas. Termasuk membahas persiapan KKN mahasiswa Unhas di Kota Parepare.

Karena itu, HM Husni Syam mengapresiasi audensi ini dengan Unhas. Sebab kata dia, Pemkot mendukung program KKN Unhas yang bakal dilaksanakan di Parepare.

“Tentu kami menyambut baik (mahasiswa KKN) ke depan. Bagaimana mahasiswa Unhas ini bisa melakukan kegiatan untuk mendukung program prioritas pembangunan prioritas di Parepare,” katanya.

Sehingga, ia berharap mahasiswa Unhas nantinya dapat berkolaborasi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemkot Parepare.

“Tentunya (KKN) ini memberikan dampak kepada masyarakat Parepare. Apa yang menjadi hal-hal yang dilakukan ke depan, khususnya peningkatan perekonomian di Parepare,” jelasnya.

Selain itu, Husni Syam menjelaskan, Pemkot bakal mengusulkan ke pihak Unhas apa yang dibutuhkan di Parepare saat mahasiswa melaksanakan KKN.

“Mungkin terkait pariwisata, inovasi, bagaimana menurunkan angka kemiskinan, stunting dan sebagainya. Itu yang perlu kita usulkan,” ujarnya.

Sementara itu, Pokja Sub Direktorat Pendidikan Berbasis PKM Unhas Nursyamsi menjelaskan, audensi ini untuk menindaklanjuti kerja sama yang selama ini terjalin antara Pemkot dan Unhas terkait program KKN di Parepare.

Menurutnya, untuk KKN Unhas gelombang selanjutnya itu akan di tempatkan di Kota Parepare, sekitar tanggal 8 Juli – 18 Agustus 2024.

“Alhamdulillah, Pemerintah Kota melalui Pak Sekda sudah memberikan respon yang baik,” ungkapnya.

Sehingga kata dia, pihaknya akan menindaklanjuti hasil audensi ini dengan membicarakan hal-hal teknis ke depannya.

“KKN kali ini, Unhas mengubah metode. Kalau selama ini KKN tematiknya ditentukan oleh Unhas. Kali ini berbeda, kami akan mendengarkan apa kebutuhan Pemerintah Kota Parepare,” tandasnya.(rud)

  • Bagikan