Makassar Kota Makan Enak Diperkenalkan di MTF 2024 Surabaya, Kerja Sama KKSS Jatim-Dispar Makassar

  • Bagikan
Pengunjung MTF 2024 Mencicipi Kuliner Makassar Pisang Epe

SURABAYA, BACAPESAN.COM – Makassar Travel Fair (MTF) 2024 kembali dilaksanakan di Kota Surabaya. Kali ini, kegiatan Dinas Pariwisata Kota Makassar itu digelar di Tunjungan Plaza, Sabtu-Minggu, 18-19 Mei 2024.

Pada kesempatan itu, Makassar Kota Makan Enak diperkenalkan. Beragam kuliner khas Kota Makassar disajikan di MTF 2024 seperti Pisang Epe, Pisang Ijo hingga Barongko. Hal itu berkat kerja sama Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Jawa Timur (Jatim) dan Dinas Pariwisata Kota Makassar.

Pengunjung terpantau antusias untuk mampir ke sejumlah stand dan dipersilahkan mencicipi kue tradisinal seperti pisang epe, barongko, sanggara balanda dan sarabba.

Selain itu, pengunjung diperlihatkan langsung cara membuat pisang epe. Dimana merupakan jajanan berbahan pisang yang dibakar dan dijepit hingga pipih. Rasa yang manis membuat panganan ini sebagai salah satu sajian yang banyak disukai.

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Makassar, Muh Roem mengatakan MTF 2024 telah menjadi strategi untuk menjaring wisatawan domestik. Termasuk untuk memperkenalkan beragam kuliner dan destinasi wisata di Makassar.

“Ini untuk meningkatkan kunjungan wisatawan nusantara, kenapa surabaya sudah banyak direct flight dan data kita potensial,” jelas Muh Roem saat memberi sambutan MTF 2024, Sabtu (18/5).

Sementara, Kepala Bidang Promosi dan Pemasaran Dispar Makassar, Yulianti mengatakan, MTF berlangsung selama dua hari mulai 18 sampai 19 Mei 2024.
Event menyajikan beragam penawaran menarik dari 30 lebih agen perjalanan dan perhotelan.

“Ini diakses gratis, ini kita sajikan barongko, piseng epe. Target kita ini mengenalkan branding Makassar kota Makassar jadi harapan kita menarik minat pengunjung ke Makassar,” jelasnya. (*)

  • Bagikan