Event ke Dua LPS, Run the City Makassar Sukses di Meriahkan 1.000 Pelari

  • Bagikan
Peserta Run the City Makassar semangat ikut lari mengikuti rute yang disediakan

MAKASAR, BACAPESAN.COM – Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) sukses menggelar Run the City Makassar dengan 1.000 pelari yang ikut berpartisipasi menempuh jarak total 5,2 kilometer Minggu (19/5/2024).

Makassar merupakan tuan rumah kedua untuk penyelenggaraan Run the City setelah Medan. Berikutnya, kegiatan ini akan digelar di Surabaya dan puncaknya di Monas Jakarta.

Hadir dalam pelepasan pelari (flag off) antara lain Walikota Makassar Danny Pomanto, Kepala Kantor Program Persiapan PRP dan Hubungan Lembaga LPS Hermawan Setyo Wibowo, dan Angoota Badan Supervisi LPS, Andi Timo Pangerang, serta Wakil Redaktur Pelaksana Harian Kompas A Tommy Trinugroho.

Run The City Makassar ini mengusung konsep fun run dimana pelari start pada pukul 05.30 WITA dan menempuh sejumlah jalan utama Kota Makassar, antara lain Jl Boulevard Central Point of Indonesia, Jl Metro Tanjung Bunga, melewati Tugu Ikan, berputar di Patung Kuda, sebelum kembali ke Taman Tugu Komodo.

Race village Run the City Makassar dibuat dengan konsep festival untuk menyambut pelari yang baru selesai berlari. Selain acara di panggung utama, terdapat juga area kuliner, area permainan, dan area foto.

Kepala Kantor Program Persiapan PRP dan Hubungan Lembaga LPS, Hermawan Setyo Wibowo mengatakan, Run The City Makassar merupakan salah satu bentuk sosialisasi LPS kepada masyarakat.

” Sosialisasi ini dibutuhkan agar masyarakat semakin paham fungsi LPS sehingga masyarakat tidak ragu lagi menabung di bank, karena ada LPS yang siap menjamin simpanan jika bank dicabut izin usahanya.“ ujarnya.

  • Bagikan