Mahasiswa Poltekpar Makassar Raih Prestasi di Ajang Wonderpreneur Fest 2024

  • Bagikan
Mahasiswa Poltekpar meriah juara di ajang Wonderpreneur Fest 2024

Sementara itu untuk kategori lomba Business Idea, Poltekpar Makassar diwakili oleh Muhammad Fikri Haikal dari Program Studi Destinasi Pariwisata. Menurut Fikri dalam kompetisi Business Idea yang diikutinya dia terlebih dahulu harus merancang ide bisnis yang berpotensi diimplementasikan dan sukses di pasar pada bidang Kuliner, Fashion, Kriya, Aplikasi Digital, dan Jasa Pariwisata. Setelah itu mereka diharuskan untuk menyusun proposal yang kemudian dipresentasikan di depan juri.

“Pada kompetisi ini saya mengangkat RenewBag yakni Totebag Ramah Lingkungan dimana produk ini dibuat dari limbah plastik daur ulang yang bertujuan untuk mengurangi dampak negatif limbah plastik terhadap lingkungan. RenewBag memiliki potensi besar untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang peduli lingkungan sambil memberikan solusi yang ramah lingkungan untuk mengurangi pencemaran sampah plastik, Renewbag juga mengutamakan fungsi dan desain menarik yang dapat digunakan oleh user dalam kegiatan apapun” jelas Fikri.

Direktur Poltekpar Makassar Dr. Herry Rachmat Widjaja sangat bersyukur, senang dan bangga atas prestasi yang diraih oleh mahasiswanya pada kompetisi tersebut. Dia menyampaikan bahwa akan terus mendorong dan mendukung mahasiswa untuk berpartisipasi pada lomba dan kompetisi untuk mengasah serta mengembangkan kemampuan, keterampilan, dan potensi diri dari mahasiswa.

“Kami ingin mereka dapat mengembangkan potensi dan kemampuan mereka dengan berpartisipasi pada berbagai kompetisi terutama pada ajang yang bekaitan langsung dengan keilmuan ataupun kompetensi dan keterampilan mereka. Selain kompetisi yang di Lombok, kami juga akan mengikuti berbagai kompetisi dan ajang yang diselenggarakan oleh beberapa kampus seperti Poparnas di Palembang, Kompetisi Pariwisata Indonesia di Bandung, dan Geo Tourism Fest di Medan” jelas Herry. (Hikma)

  • Bagikan