BRI Pangkep Bantu Pedagang, Gerobak UMKM Baru

  • Bagikan
Pimpinan Cabang BRI Pangkep, Abid Rahman Martono (dua kiri) didampingi Fasilitator YBM Brilian BRI Regional Office Makassar, Fauzi Ahmad (pojok kiri) dan Ketua YBM Brilian BRI Pangkep (pojok kanan) foto bersama penerima bantuan gerobak UMKM, di halaman kantor BRI Pangkep, selasa (21/05/2024).

PANGKEP, BACAPESAN.COM – BRI cabang Pangkep, melalui Yayasan Baitul Maal (YBM) BRILian, bantu pedagang Pangkep dengan gerobak UMKM baru. 

Penyerahan gerobak UMKM dilakukan langsung oleh Pimpinan Cabang BRI Pangkep, Abid Rahman Martono kepada penerima, di halaman kantor BRI Pangkep, selasa (21/05/2024).

“Hari ini kita serahkn bantuan gerobak, dan modal usaha dengan Harapan, umkm yang kurang mampu bisa terbantu untuk menjalankan usahanya, tentu kami berharap juga UMKM ini bisa berkembang,”jelas Abid.

Sebanyak 4 unit gerobak UMKM diserahkan YBM BRILian untuk tahap kedua ini.

Fasilitator YBM Brilian BRI Regional Office Makassar, Fauzi Ahmad mengatakan, tidak hanya gerobak, YBM juga menyerahkan bantuan permodalan untuk pedagang senilai Rp1 juta.

“Yang lebih menguntungkan lagi,  bantuan gerobak ini disertai dengan modal usaha. Ini adalah bantuan YBM di bidang ekonomi, dan yang menjadi sasaran adalah UMKM yang baru bertumbuh, serta memiliki pendapatan yang rendah,” jelas Fauzi Ahmad.

Lebih jauh dikatakan Fauzi jika pihaknya mengajak pedagang UMKm di Pangkep untuk mendaftarkan diri, sebagai penerima bantuan UMKM berikutnya dari YBM BRILian Pangkep. 

“kita sampaikan untuk para pedagang UMKM untuk mendapatkan bantuan grobak ini bisa melalu pengusulan secara mandiri atau melalui rekomendasi karyawan dengan harapan pedagang lain yang membutuhkan bisa ikut kebagian,”tambahnya. 

YBM BRILian sendiri selain bergerak di bidang ekonomi, juga bergerak di bidang sosial dan pendidikan. Terbukti YBM juga kerap membantu korban bencana alam dan para pelajar yang kurang mampu, untuk mendapatkan bantuan alat alat pendidikan.

Diketahui tahun 2023 YBM BRILian Pangkep juga telah membagikan sebanyak 11 unit gerobak UMKM untuk pedagang di Pangkep. (atho) 

  • Bagikan

Exit mobile version