Literasi Keuangan Digital Dorong Perkembangan UMKM di Sinjai

  • Bagikan
Tim Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Unhas melaksanakan pengabdian di Kelurahan Biringere, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, Kamis (24/05/2024).

SINJAI, BACAPESAN.COM – Tim Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Unhas melaksanakan pengabdian di Kelurahan Biringere, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, Kamis (24/05/2024).

Sebanyak 15 orang peserta dari berbagai UMKM setempat yang sempat hadir.

Kegiatan Pengabdian ini diharapkan mampu membuka peluang yang semakin besar dan menjadikan para pelaku UMKM semakin berkembang melalui pengelolaan keuangan berbasis digital.

Selaku Ketua Tim, Ade Ikhlas Amal Alam, SE., MSA mengaku senang melihat antusias dari masyarakat Keluragan Biringere, “Alhamdulillah peserta yang hadir antusias dan terlihat ingin membuat UMKM mereka semakin berkembang melalui pengelolaan keuangan berbasis digital”.

Di kesempatan yang berbeda salah seorang peserta, Andi Eka juga mengaku merasa terbantu dan melalui ilmu baru ini terkait pengelolaan keuangan berbasis digital akan memudahkan mereka untuk mengetahui sejauh mana usaha mereka akan berkembang. “Bagus sekali ini loh, rugiki’ kalo’ tidak datang, baeknya lagi ini dosen-dosen unhas masih muda lagi tapi pintar sekali loh”, imbuh Andi Eka. “Sering-sering meki saja baru datang ajarki ini dari kampung biar pintarki juga” tutupnya.

Kegiatan pengabdian ini bekerja sama dengan Himpunan Persatuan Penyelenggara Pelatihan Vokasi dan Kewirausahaan Indonesia (HP3VKI) Cabang Kabupaten Sinjai. Dr. Hermansyah, S.Sos., M.I.Kom., C.Ed selaku ketua sangat senang dengan kegiatan pengabdian ini. “Kegiatan ini sangat membantu para warga yang sedang merintis atau mengembangkan usahanya, dengan pengelolaan yang berbasis digital akan memudahkan untuk pengawasan dan perencanaan, kami ucapkan banyak terima kasih kepada adik-adik dosen muda FEB Unhas yang telah menyelenggarakan kegiatan pengabdian ini”. (*)

  • Bagikan