Tanpa Penjaringan Calon, Partai Golkar Tunjuk Erat Sebagai Calon Tunggal di Pilkada 2024

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Ketua DPD Partai Golkar Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan (Erat), dipastikan akan mengendarai Partai Golkar pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Parepare tahun ini.

Pasalnya, hingga kini, Erat menjadi satu-satunya calon dari partai berlambang pohon Beringin tersebut yang mengantongi surat tugas dari DPD Partai Golkar Sulawesi Selatan (Sulsel) untuk maju pada Pilkada Parepare 2024-2029.

Penegasan tersebut disampaikan langsung oleh Erat, yang dikenal sebagai penulis buku “Al-Qur’an dan Rahasia Umur 40 Tahun”, usai mengisi tausiah dalam pengajian media yang digelar di Cafe Media Parepos pada Sabtu (26/5/2024) malam.

“Sampai hari ini, saya satu-satunya yang memiliki surat tugas dari DPD Golkar Sulsel,” kata Ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Parepare ini dengan penuh keyakinan.

Dengan surat tugas tersebut, Erat menegaskan bahwa Partai Golkar Parepare tidak membuka penjaringan calon wali kota, berbeda dengan sejumlah partai politik lainnya yang melakukan proses serupa.

Sebagai informasi, pada Pemilu 2024 lalu, Partai Golkar berhasil mempertahankan perolehan kursi di legislatif dengan jumlah 5 kursi. Hal ini memberikan peluang besar bagi Golkar Parepare untuk mengusung kadernya sendiri dalam Pilkada, tanpa perlu berkoalisi dengan partai lain.

Peluang besar tersebut kini berada di tangan Erat, yang juga menjabat sebagai Ketua Kwarcab Pramuka Parepare dan Bunda PAUD Parepare. Dengan dukungan penuh dari Partai Golkar, Erat siap bertarung dalam Pilkada Parepare 2024.

Kegiatan halal bihalal keluarga besar Golkar yang akan digelar pada 31 Mei mendatang di Gedung Islamic Centre Parepare juga akan menjadi ajang penting untuk menjawab secara resmi figur yang akan diusung oleh Golkar dalam Pilkada 2024. Acara tersebut diprediksi akan dihadiri ribuan kader dan simpatisan Golkar serta Ketua DPD Golkar Sulsel, HM Taufan Pawe.

Dengan dukungan yang solid dari partainya, Erna Rasyid Taufan siap mengibarkan bendera Golkar dan memberikan yang terbaik bagi warga Parepare dalam Pilkada 2024.(rud)

  • Bagikan