Cegah Bencana, Satgas TMMD Kodim 1403/Palopo Lakukan Peningkatan Tanggul Sungai Kandoa

  • Bagikan
Satgas TMMD Kodim 1403/Palopo saat melaksanakan kegiatan peningkatan tanggul Sungai Kandoa di Desa Pammesakan, Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu Sulsel, Senin (27/5/2024).

LUWU, BACAPESAN – Hari ke-19 Satgas TMMD Kodim 1403/Palopo melaksanakan kegiatan peningkatan tanggul Sungai Kandoa di Desa Pammesakan, Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu Sulsel, Senin (27/5/2024).

Satgas TMMD Kodim 1403/Palopo beserta warga, bersinergi dalam mencegah bencana dengan melaksanakan penguatan tanggul sungai dalam melanjutkan pembangunan Desa Pammesakang yang menjadi lokasi TMMD.

Semangat juang TNI, bahu-membahu bersama masyarakat Desa Pammesakang dalam penguatan tanggul sungai sepanjang 35 meter.

Danki Satgas TMMD Kodim 1403/Palopo Kap Kav Mujahid mengatakan, peningkatan tanggul sungai ini, adalah salah satu sasaran tambahan kegiatan TMMD.

“Saya mewakili Dansatgas TMMD Kodim 1403/ Palopo mengucapkan terima kasih kepada masyarakat setempat yang sangat antusias membantu dalam peningkatan tanggul sungai,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Sekretaris Desa Pammesakang, Amiruddin, S.E dalam kesempatan kegiatan ini mengatakan, penguatan tanggul Sungai Kandoa sangat penting dilaksanakan, mengingat beberapa hari lalu telah terjadi bencana banjir dan longsor di wialayah Kabupaten Luwu.

“Sehingga status kewapadaan wilayah sekitar Kabupaten Luwu ikut meningkat. Dengan adanya kegiatan ini kami sangat berterimakasih kepada pihak TNI dan Pemerintah Daerah,” kata Amiruddin, S.E.

Sekedar informasi, kegiatan TMMD Kodim 1403/Palopo sudah memasuki hari ke-19, dimana kontribusi warga Desa Pammesakang sangat mendukung dalam kegiatan TMMD ini. (*)

  • Bagikan