Alfamidi Bantu Penderita Stunting di Kabupaten Pinrang

  • Bagikan
Alfamidi salurkan bantuan kepada penderita Stunting Pinrang

PINRANG, BACAPESAN.COM – PT Midi Utama Indonesia, Tbk, (Alfamidi) ikut serta dalam penanganan stunting di Kabupaten Pinrang, Provinsi Sulawesi Selatan, lewat program Corporate Social Responsibility (CSR).

Program CSR ini disalurkan kepada 20 anak penerima manfaat di Desa Lerang, Kecamatan Lanrisang, Kabupaten Pinrang, Provinsi Sulawesi Selatan, Selasa, 7 Mei 2024 di Kantor Desa Lerang.

Turut hadir dalam giat tersebut perwakilan dari P2KBP3A Kabupaten Pinrang, Kepala Desa Lerang, serta para orang tua penerima bantuan paket nutrisi.

“Kami berkomitmen untuk terus mendukung upaya pemerintah dalam memerangi stunting yang merupakan masalah serius di masyarakat,” ujar Branch Manager Alfamidi Makasar, Yudian Nur.

Yudian Nur mengatakan, penanganan stunting tidak hanya menjadi tugas pemerintah tetapi juga semua pihak. Dengan kegiatan sosial tersebut kata dia, dapat membantu pertumbuhan dan perkembangan anak.

Bantuan yang diberikan berupa telur dan susu formula. Masing-masing anak mendapatkan puluhan butir telur, Cerelac bubur bayi dan susu Dancow 1+.

Adapun anak penerima manfaat merupakan rekomendasi PPKB Kabupaten Lerang BKKBN Provinsi Sulawesi Selatan.

Kegiatan ini disertai dengan edukasi, penyuluhan dan konseling gizi yang tujuannya menambah wawasan dalam perubahan perilaku bagi keluarga melalui pemberian makan yang bergizi.

Hermawati perwakilan dari P2KBP3A mengapresiasi bantuan yang disalurkan oleh PT Midi Utama Indonesia Tbk. “Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan yang disalurkan dalam upaya percepatan penurunan stunting di Desa Lerang,” tutupnya. (Hikma)

  • Bagikan