Darma Lelepadang Ingin Bangun Koalisi Besar di Pilkada Tator 2024, Daftar di 5 Partai

  • Bagikan
Ketua Partai Perindo Tana Toraja, Hansten Allorerung saat serahkan formulir kepada Darma Lelepadang.

TANA TORAJA, BACAPESAN.COM – Tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Tana Toraja terus berjalan. Sejumlah figur bakal calon (balon) bupati dan wakil bupati yang siap bertarung masih terus bergerilya mencari dukungan partai politik (parpol).

Salah satunya adalah Kombes (Purn) Darma Lelepadang, yang semakin menunjukkan keseriusannya untuk maju dan siap membangun koalisi besar dalam Pilkada Tana Toraja.

Setelah sebelumnya mendaftar di PDIP, Demokrat, dan Nasdem, pada Senin, 27 Mei 2024 kemarin, kini Darma kembali mendaftar di dua partai dalam sehari, yakni Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Partai Gelora) dan Partai Perindo. Kedua partai ini masing-masing memperoleh 1 kursi di DPRD Tana Toraja dalam Pileg 2024 lalu.

Menurut Darma Lelepadang, usai mendaftar di Partai Gelora dan Perindo, semua partai politik memiliki peranan yang sama dalam pembangunan. Oleh karena itu, ia siap membangun koalisi besar dalam pilkada. Hingga saat ini, Darma telah mendaftar di beberapa partai di Tana Toraja, yakni PDIP, Demokrat, Nasdem, Gelora, dan Perindo.

“Semua partai akan saya datangi karena semua partai adalah aset negara. Tidak ada lawan, yang ada adalah tim work. Daerah ini hanya bisa dibangun dengan tim work,” ucap Darma.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gelora Tana Toraja, All Fill Roahim, mengatakan bahwa Partai Gelora telah membuka pendaftaran sejak 17 hingga 27 Mei.

Hingga hari terakhir, sudah lima balon yang mendaftar, yaitu Zadrak Tombeg, Victor Datuan Batara, Nicodemus Biringkanae, Henry Hari Pongrekun, dan Darma Lelepadang.

Penentuan usungan dalam pilkada adalah kewenangan pusat dengan mempertimbangkan masukan dari pengurus DPD.

Roahim mengapresiasi Darma yang menganggap bahwa semua partai sama dan bahwa membangun bangsa dan daerah harus dengan tim work.

Terpisah, Ketua Perindo Tana Toraja, Hansten Allorerung, mengatakan bahwa Perindo telah membuka pendaftaran sejak 19 hingga 31 Mei 2024, dan Darma Lelepadang adalah pendaftar ketiga.

Penentu dukungan adalah DPP. Hansten menambahkan bahwa untuk Tana Toraja, hingga saat ini belum ada kader Perindo yang siap ikut bertarung dalam pilkada.

“Sampai saat ini belum ada kader yang siap bertarung dalam Pilkada Tana Toraja,” pungkas Hansten usai menyerahkan formulir kepada Darma di kantor DPD Perindo Tana Toraja. (Cherly)

  • Bagikan