Dinilai Berpihak ke Rakyat, Hermanto Kembali Dapat Dukungan untuk Maju Balon Wawali Parepare

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Ketua DPC Partai Hanura Parepare, Hermanto, terus mendapat dukungan dari masyarakat. Kali ini, dukungan tersebut disampaikan masyarakat Kampung Duri, lantaran, program kerja (proker) Hermanto dinilai positif yang berpihak ke rakyat.

Dukung itu disampaikan, saat Hermanto kembali menggelar silaturahmi dan sosialisasi, Senin, 27 Mei 2024. Dalam sosialisasi itu, Hermanto memperkenalkan diri sebagai bakal calon (balon) wakil wali kota (wawali) Parepare.

Di Kampung Duri, warga pun siap mendukung Hermanto sebagai Calon Wakil Wali Kota Parepare berpasangan dengan calon wali kota yang memenangkan Pilkada Parepare.

“Pak Aji Hermanto ini, juga warga HIKMA, kita total mendukung beliau sebagai calon wakil wali kota Parepare, dan berpasangan dengan calon wali kota yang tentunya ideal, dan menang di pilkada,” kata Adi, warga yang hadir di sela sosialisasi itu.

Dia mengungkapkan alasanya memilih Hermanto? Menurutnya, selain figur yang muda dan berpengalaman di DPRD. Hermanto juga memiliki program kerja yang dinilai berpihak ke masyarakat.

“Setelah dijelaskan dan dipaparkan oleh pak aji Hermanto, program kerja itu, betul-betul berpihak ke rakyat. Semua programnya menyangkut hak dasar masyarakat, yakni kesehatan dan pendidikan,” katanya.

Dukungan dan antusiasme warga Kampung Duri menjadi bukti kuat bagi Hermanto, yang semakin optimis untuk maju sebagai calon wakil wali kota Parepare.

Silaturahmi yang dilakukannya dianggap sebagai wujud pengabdian kepada masyarakat dan permohonan doa restu atas langkah politiknya.

Sekeder informasi, di setiap kesempatan, politisi Hanura Hermanto memaparkan rancangan program kerjanya maju di Pilkada Parepare dengan bidik 02.

Selain program kesehtan melalui BPJS Kesehatan terutama mengaktivasi kepesertaan warga yang nonaktif untuk diaktifkan kembali kepesertaan BPJS Kesehatan.

“Program ini, sudah berjalan sejak dulu. Bukan nanti saya mau mencalonkan diri sebagai bakal calon wali kota. Jadi, ada tim yang terus mobile membantu warga mengativasi kembali BPJS Kesehatan yang nonaktif di aktifkan lagi,” kata legislator Hanura ini.

Hermanto menekankan, masalah kesehatan masyarakat hal yang paling urgen untuk mendapat perhatian serius pemerintah.

“Insyaallah jika dipercaya dan diamanahkan oleh masyarakat Parepare, dan saya terpilih wakil wali kota. Program kesehatan kita tingkatkan lebih optimal ke msyarakat,” katanya.

Tak hanya kesehatan, Hermanto juga memberikan perhatian serius di sektor pendidikan. Dalam hal ini, mengatasi angka putus sekolah.

“Sama halnya dengan kesehatan. Program pendidikan dengan pendidikan berkelanjutan dan kesetaraan juga sudah kami jalankan. Terutama soal bantuan ijazah melalui program paket A, B dan C,” ujarnya.

“Sudah banyak yang kami lakukan. Kita mau lebih optimal, jika saya berada di posisi pemerintahan. Bahkan, masalah seragam sekolah yang kerap dikeluhkan warga, juga menjadi perhatian serius kita,” sambungnya.

Selain hak dasar masyarakat, Hermanto juga merancang rumah layak huni bagi masyarakat melalui program rumah subsdi.

” Kita hadirkan kemudahan – kemudahan bagi masyarakat yang ingin memiliki rumah layak huni dan berkualitas melalui program rumah subsidi,” bebernya.

Dia pun menyampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada ratusan warga yang hadir bersilaturahmi.

“Terima kasih kepada warga di sini. Melihat semangat dan antusias warga yang hadir, adalah bukti dukungan kuat kepada saya yang semakin optimis mentap calon wali kota di Pilkada Parepare,” kata Hermnto.

Dia pun mengungkapkan, silaturahmi yang dilakukan adalah wujud “mappatabe” atas niat baiknya untuk mengabdi kepada masyarakat di lingkup pemerintah daerah

“Saya hadir di sini, di tenag-tengah masyarakat Kampung Duri, untuk mappatebe, miminta doa dan restunya atas ikhtiar saya untuk mencalonkan diri sebagai calon wakil wali kota Parepare dilancarkan dan mendapat ridho Allah Swt,” tandas Hermanto diamini ratusan warga yang hadir, malam itu. (rud)

  • Bagikan