PSI Torut Gelar Fit And Propert Test, JK Tondok Peserta Pertama

  • Bagikan
JK Tondok foto bersama pengurus PSI Torut usai menjalani fit and propert test.

TORAJA UTARA, BACAPESAN.COM – Tim desk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Partai Solidaritas Indonesia atau PSI Kabupaten Toraja Utara (Torut) setelah membuka pendaftaran bakal calon (balon) bupati dan wakil bupati, kini PSI pun mulai melakukan tahapan fit and propert test dan yang pertama mengikuti adalah Joni Kornelius Tondok atau yang akrab disapa JK Tondok.

Menurut ketua Partai PSI Torut, Anton Paranoan didampingi ketua desk Pilkada, Andarias Sulle dan pengurus lainnya kepada media disela-sela kegiatan mengatakan bahwa sesuai sesui jadwal tahapan di PSI, setelah mendaftar dan mengembalikan formulir maka tahapan selanjutnya adalah mengikuti fit and propert test yang dilaksanakan mulai hari ini dan yang pertama mengikuti JK Tondok.

Dijelaskan bahwa dalam JK Tondok telah menyampaikan visi dan misi yang tidak jauh beda dari partai PSI yang memiliki tujuan yang sama untuk mensejahtrakan masyarakat Torut, seperti peningkatan SDM, infrastruktur, kesehatan, dan peningkatan perekonomian masyarakat. Dan jika JK Tondok bisa didukung PSI dan bisa menang dalam pilkada nanti maka program tersebut akan diaplikasikan kepada masyarakat Torut.

Ditambahkan Anton bahwa sampai saat ini sudah ada lima balon yang mengambil formulir dan tiga diantaranya telah mengembalikan, JK Tondok, Dating Pelebangan dan Yohanis Bassang.

“Sampai saat ini sudah ada lima yang mengambil formulir, tiga yang sudah mengembalikan dan yang mengikuti tahapan selanjutnya baru pak JK Tondok yang telah mengikuti fit and propert test. Selanjutnya yang dua orang masih menunggu kapan ada waktu mereka ” jelas Anton, Senin, 27 Mei 2024 di sekretariat PSI Kesu’ Torut.

Sementara itu JK Tondok kepada media usia mengikuti fit and propert test di PSI mengatakan bahwa dirinya dalam wawancara dengan desk pilkada PSI dirinya memaparkan visi dan misi dirinya jika terpilih, dimana tagline adalah membangun Torut dengan kasih.

Disebutkan JK Tondok bahwa dari sekian partai yang telah ditempati mendaftar dirinya telah mengikuti fit and propert test di dua partai yang pertama partai Perindo dan yang kedua PSI.

Dirinya berharap PSI nantinya bisa memberikan dukungan melalui rekomendasi dari pusat untuk diusung pilkada Torut 2024. (Cherly)

  • Bagikan

Exit mobile version