Bertemu RMS, NasDem Beri Sinyal Usung Daeng Manye di Pilkada Takalar

  • Bagikan
Daeng Manye saat bertemu Ketua DPW NasDem Sulsel, Rusdi Masse, di Kantor DPW NasDem Sulsel, Selasa (28/5/2024) malam.

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Partai NasDem memberikan sinyal kuat untuk mengusung Mohammad Firdaus Daeng Manye pada Pilkada Takalar yang akan digelar pada 27 November mendatang.

Dukungan dari partai yang dipimpin oleh Surya Paloh ini terlihat jelas saat pertemuan antara Ketua DPW NasDem Sulsel, Rusdi Masse, dan Daeng Manye di Kantor DPW NasDem Sulsel pada Selasa (28/5/2024) malam. Firdaus Daeng Manye merupakan kakak kandung dari Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Komjen Fadil Imran.

“Tentu pertemuan empat mata ini memberi sinyal kuat jelang Pilkada serentak,” kata seorang sumber yang mengetahui pertemuan tersebut.

Saat dikonfirmasi, Sekretaris DPW NasDem Sulsel, Syahruddin Alrief, mengungkapkan bahwa DPW NasDem telah menetapkan pleno nama-nama calon kepala daerah (cakada) di 24 kabupaten/kota untuk disampaikan kepada DPP pada 1 Juni mendatang.

“Kemarin malam, kami DPW NasDem sudah pleno penetapan usungan nama-nama cakada di 24 kabupaten/kota. Nama-nama tersebut sudah kami usulkan ke DPP,” kata Syahar pada Rabu (29/5/2024).

Partai NasDem mengusulkan nama-nama bakal calon (balon) kepala daerah di 24 kabupaten/kota di Sulawesi Selatan untuk Pilkada 2024. Dari jumlah tersebut, 13 daerah diusulkan sebagai calon tunggal.

“Artinya, ada 11 kabupaten/kota yang masih terdiri dari beberapa nama. Kriteria penentuan figur didasarkan pada beberapa pertimbangan, terutama elektabilitas,” jelas Syahar.

  • Bagikan