Bertemu RMS, NasDem Beri Sinyal Usung Daeng Manye di Pilkada Takalar

  • Bagikan
Daeng Manye saat bertemu Ketua DPW NasDem Sulsel, Rusdi Masse, di Kantor DPW NasDem Sulsel, Selasa (28/5/2024) malam.

Untuk Pilkada Takalar, Syahar menjelaskan bahwa ada beberapa nama yang diusulkan, termasuk Firdaus Daeng Manye, yang masuk dalam daftar usulan NasDem ke DPP untuk mendapatkan rekomendasi.

“Untuk Pilkada Takalar, salah satu nama yang kami usulkan adalah Pak Firdaus Daeng Manye. Tentu ada beberapa nama lain juga. Semua berpeluang, dan nantinya DPP NasDem yang akan menentukan,” tambahnya.

Sebelumnya, Mohammad Firdaus Daeng Manye, bakal calon Bupati Takalar, terus membangun komunikasi dengan berbagai partai politik di daerah tersebut. Daeng Manye diketahui telah bertemu dengan Ketua DPD Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras, serta elit PAN Sulsel dan beberapa partai lainnya.

Terbaru, Firdaus Daeng Manye menyatakan keseriusannya maju di Pilkada Takalar dengan mendaftar pada tujuh partai. Bahkan, ia telah mengembalikan formulir di beberapa partai yang akan dijadikan kendaraan politik.

Daeng Manye juga mengikuti fit and proper test di Partai Demokrat Sulsel pada Minggu (26/5/2024) di Hotel Claro Makassar. Ia optimis dapat berkoalisi dengan Demokrat dan partai lainnya untuk membangun Takalar.

“Saya sudah ikut fit and proper test di Partai Demokrat. Hingga saat ini, saya telah mendaftar dan mengembalikan formulir di tujuh partai politik. Jumlah ini mungkin akan bertambah sebelum pendaftaran pada Agustus mendatang,” jelasnya pada Selasa (28/5/2024).

Ia menyebutkan tujuh partai tersebut adalah Demokrat, Gerindra, PAN, Golkar, PDIP, PKB, dan Hanura. Firdaus Daeng Manye optimis akan mendapatkan rekomendasi dari tiga atau empat partai untuk maju di Pilkada Takalar dengan tujuan bersama-sama membangun Kabupaten Takalar.

“Kolaborasi dari beberapa partai ini tentunya kami bangun melalui komunikasi intensif dengan tujuh partai yang telah saya daftarkan,” tuturnya. (Yadi)

  • Bagikan