Bebas Dari Sanksi: STIMIK Bina Bangsa Kendari Bangkit Kembali “Wisuda Perdana”

  • Bagikan
Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Bina Bangsa Bina Bangsa (STMIK Bina Bangsa) Kendari menggelar acara wisuda perdana bagi sarjana Sistem Informasi dan Sistem Komputer.

“Kita tidak boleh melakukan kesalahan sekecil apapun yang kita tahu bahwa itu salah. Ini semua terpaksa kita lakukan demi calon wisudawan, Masyarakat dan keberlanjutan STIMIK Bina Bangsa Kendari yang kita cintai ini,” tambah dia.

Selain itu, Benyamin, juga mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi Pendidikan Tinggi atas perhatian dan bantuan sehingga STIMIK Bina Bangsa Kendari dapat beroperasi secara legal sesuai peraturan yang berlaku.

“Kepada Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sultan Batara yang hadir pada acara wisuda perdana pasca normalisasi STIMIK Bina Bangsa, kami menyampaikan penghargaan dan terima kasih yang setinggi-tingginya atas arahan, dukungan, dan motivasi yang diberikan tanpa kenal lelah sehingga kemelut di kampus kami dapat berakhir,” sambungnya.

Pada ksempatan ini, Dr. Andi Lukman, M.Si., selaku Kepala LLDIKTI Wilayah IX yang hadir langsung menyampaikan bahwa apa yang dicapai hari ini adalah hasil perjuangan yang serius dari Badan Penyelenggara dan Pengelola.

“Oleh sebab itu, pengelola harus menjaga kepercayaan Kementerian Dikbudristek Dikti dengan cara memperbaiki tata kelola sesuai mekanisme dan peraturan yang berlaku. Jangan pernah lalai lagi. Wisuda hari ini legal secara hukum, jadi jangan mengulangi kekeliruan di masa lalu,” harapnya.

LLDIKTI Wilayah IX akan memberikan dukungan penuh sesuai peraturan yang berlaku, tegasnya. Andi Lukman juga menekankan pentingnya pimpinan perguruan tinggi memperkuat kualitas sumber daya manusia berbasis teknologi terkini.

Dosen harus dikembangkan agar berkualitas, aktivitas tridharma berjalan baik agar bisa tersertifikasi, jabatan fungsional berjalan baik, dari asisten ahli, lektor, lektor kepala, hingga guru besar. Jangan puas dengan gelar magister, lanjut ke program doktor.

  • Bagikan