Tahapan Pilkada Serentak Resmi Dimulai, Akbar Ali Ajak Parpol Jadi Penyejuk Kondisi Sosial di Masyarakat

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan memilih Walikota dan Wakil Walikota Parepare secara resmi dimulai.

Hal ini ditandai dengan penekanan tombol sirine peluncuran Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2024 oleh Penjabat Wali Kota Parepare, Akbar Ali, bersama Koordinator Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, dan Partisipasi Masyarakat (Parmas) KPU Sulsel, Hasruddin Husain, dan Ketua KPU Kota Parepare. Acara tersebut berlangsung di Gedung Islamic Center Kota Parepare pada Kamis malam (30/5/2024).

Akbar Ali, menyampaikan bahwa kegiatan peluncuran ini merupakan wujud kesiapan dari unsur penyelenggara bersama dengan partai politik, pemerintah, dan seluruh masyarakat Kota Parepare.

Sebab kata dia, semua pihak ingin mewujudkan proses Pilkada yang benar-benar konstitusional dan menjadi penyelenggara pemilu yang profesional.

“Harapan besar kami adalah mewujudkan Pilkada yang benar-benar demokratis di Kota Parepare sehingga berproses dengan baik dan melahirkan pemimpin yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Kota Parepare,” katanya.

Akbar Ali juga menekankan bahwa suksesnya Pemilihan Kepala Daerah bukan hanya tanggung jawab KPU sebagai penyelenggara, tetapi juga merupakan tanggung jawab seluruh komponen masyarakat Kota Parepare untuk membantu menyukseskan Pilkada yang akan berlangsung pada November mendatang.

“Kita ingin pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Parepare berjalan dengan baik dan lancar. Oleh karena itu, dalam pelaksanaan Pilkada ini, partai politik harus menjadi bagian yang menyejukkan kondisi sosial di masyarakat,” tandasnya.(rud)

  • Bagikan

Exit mobile version