Wapres RI Minta Garuda Perbaiki Layanan Penerbangan Haji

  • Bagikan
Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin saat melepas keberangkatan calon jemaah haji di Bandara Sultan Iskandar Muda Aceh

ACEH, BACAPESAN.COM – Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin meminta Garuda Indonesia terus memperbaiki layanan penerbangan haji menyusul terjadinya keterlambatan jadwal keberangkatan pada beberapa kelompok penerbangan (kloter) pada angkutan haji 2024.

“Soal keterlambatan saya kira Kementerian Agama sudah menegur Garuda supaya jangan terlambat lagi dan Garuda sudah apa menyiapkan diri untuk terus memperbaiki ya,” kata Ma’ruf Amin dalam konferensi pers di Bandara Sultan Iskandar Muda Aceh, Rabu (29/5).

Wapres juga tak menampik jika masalah-masalah teknis memang sering terjadi. Namun, ia meminta kepada Garuda untuk tidak lalai dan selalu siap dengan masalah-masalah tersebut.

Itu perlu dilakukan, kata Wapres, lantaran pada tahun ini jemaah haji Indonesia didominasi oleh para lanjut usia (lansia) rerata berusia di atas 50 tahun. Sehingga, para jemaah haji tidak menunggu lama dan lelah di perjalanan.

“Masalah-masalah teknis itu memang sering terjadi ya. Karena itu sudah diimbau sehingga Garuda supaya jangan lalai, harus siap karena ini masalah pemberangkatan pemberangkatan sejumlah banyak orang, banyak yang sudah tua,” jelas Wapres.

“Jangan sampai kelelahan menunggu berjam-jam untuk terbang padahal di perjalanan juga panjang. Sehingga jangan sampai ditambah lagi dengan kelelahan untuk menunggu,” sambungnya.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Keuangan dan Manajemen Resiko Garuda Indonesia, Prasetio, menyampaikan permohonan maaf kepada jamaah calon haji terkait dengan keterlambatan penerbangan itu.

  • Bagikan