Wapres RI Minta Garuda Perbaiki Layanan Penerbangan Haji

  • Bagikan
Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin saat melepas keberangkatan calon jemaah haji di Bandara Sultan Iskandar Muda Aceh

“Pertama-tama saya mewakili manajemen memohon maaf atas sejumlah keterlambatan beberapa waktu ini. Itu menjadi koreksi bagi kami dr Garuda utk terus memperbaiki layanan operasional serta tentunya kita menjaga safety,” ujar Prasetio.

Khusus di Embarkasi Aceh, pihaknya telah melakukan sejumlah persiapan matang untuk memberangkatkan sekitar 4.710 jemaah atau 12 kloter pada musim haji tahun ini. Guna memfasilitasi itu, Garuda telah menyiapkan Pesawat tipe Wide Body jenis Boeing 777-302ER.

“Sejumlah persiapan sudah kita lakukan, khususnya Embarkasi Aceh, hari ini kita menerbangkan ke tanah suci jemaah haji sejumlah 393.m dari total di Aceh ini sekitar 4.700-an atau 12 kloter,” jelas Prasetio.

Garuda Indonesia berharap, ke depan seluruh perjalanan akan berjalan lancar dan bisa memperbaiki On Time Performance (OTP) atau tingkat ketepatan waktu maskapai berangkat dan tiba di tujuan.

“Mudah-mudahan, sampai periode mulai 12 Mei sampai 10 Juni, semuanya bisa berjalan lancar dan kita terus memperbaiki OTP kita. Sampai tujuan ke tanah suci dengan selamat dan kembali ke tanah air, mabrur ya jemaahnya,” ujar Prasetio. (jawapos)

  • Bagikan