Camat Rappocini Hadiri Launching Program Perlindungan Pekerja Rentan Kota Makassar

  • Bagikan

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Camat Rappocini M. Aminuddin, S.Sos., M.AP didampingi Lurah se-Kecamatan Rappocini menghadiri kegiatan Sosialisasi Jaminan Sosial Ketenagakerjaan dan Launching Program Perlindungan Pekerja Rentan Kota Makassar yang digelar di Monumen MNEK CPI Jl. Mentro Tanjung Bunga Makassar, Jumat (31/05/20241)

Kegiatan diawali dengan senam bersama dan dibuka langsung Wali Kota Makassar yang diwakili oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Drs. Andi Muhammad Yasir, M.Si bersama Direktur Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Zainudin.

Yasir dalam sambutannya menjelaskan bahwa saat ini pekerja rentan dalam sektor informal yang mendapatkan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan di Kota Makassar telah mencapai 42 persen.

“Sebagai tindak lanjut atas visi dan misi Walikota Makassar, Bapak Danny Pomanto, dimana beliau ingin menciptakan Kota Makassar sebagai Kota yang resillience yaitu kota yang punya daya tahan. Sehingga, salah satu cara mendukung implementasi dari visi dan misi Kota Makassar tersebut adalah dengan memberikan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan bagi pekerja rentan di Kota Makassar,” ujar Yasir.

Atas komitmen dan kepedulian Pemerintah Kota Makassar tersebut, Zainuddin memberikan apresiasi kepada Bapak Wali Kota Makassar Ir. H. Mohammad Ramdhan Pomanto dengan memberikan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan kepada 35.422 pekerja rentan.

“Saya mengucapkan apresiasi untuk Walikota Makassar, karena 35.422 pekerja rentan ini akan terlindungi dan tentu saja kami berdua mendapatkan instruksi dari Bapak Presiden Joko Widodo lewat Inpres nomor 2 tahun 2021 untuk operasionalisasi pelaksanaan program jaminan sosial ketenagakerjaan,” jelas Zainudin. (*)

  • Bagikan

Exit mobile version