Pj Wali Kota dan Ketua KPU Parepare Luncurkan Tahapan dan Maskot Pilwalkot 2024

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare Akbar Ali menghadiri peluncuran tahapan dan maskot Pilwalkot Parepare 2024.

Peluncuran itu digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Gedung Islamic Center, Kecamatan Ujung, Kota Parepare, Kamis (30/5/2024).

Akbar bersama Ketua KPU Parepare Muhammad Awal Yanto dan Komisioner KPU Sulsel Hasruddin Husain meluncurkan tahapan dan maskot Pilwalkot 2024. Peluncuran itu ditandai dengan menekan tombol sirine.

“Peluncuran Pilkada dan sekaligus juga maskot ini sebagai bentuk wujud bahwa bagaimana unsur penyelenggara bersama teman-teman partai politik, pemerintah, seluruh masyarakat Parepare,” kata Akbar Ali.

Akbar Ali juga menyampaikan harapannya Pilkada Parepare yang melahirkan konstitusional setiap tahapannya.

“Pada Pilkada ini kami ingin mewujudkan proses pelaksanaan Pilkada yang betul-betul demokrasi di Kota Parepare,” ujarnya.

Pada pelaksanaan peluncuran, KPU Parepare juga meluncurkan maskot Pilwalkot Parepare 2024.

Maskot ini diberi bernama ‘Pile’ yang akan menemani setiap tahapan Pilkada 2024.

Sementara itu, Ketua KPU Parepare, Muhammad Awal Yanto mengatakan peluncuran Pilkada 2024 ini digelar secara bergantian di kabupaten kota yang di Provinsi Sulsel.

“Peluncuran ini memang telah direncanakan pada tahun 2022 lalu. KPU RI telah meluncurkan Pilkada serentan sekitar dua minggu lalu dan juga KPU Provinsi Sulsel juga telah meluncurkan Pilgub kemarin,” katanya.

“KPU kabupaten kota ini juga dilaksanakan secara bergantian, Parepare mendapatkan waktu peluncuran hari ini 30 Mei 2024,” tambah Awal Yanto.(rud)

  • Bagikan